10 HP Gaming Terbaik Seharga 1 Jutaan (Januari 2023)

Sedang Trending 1 hari yang lalu

Ditulis oleh Ahmad Tsalis

Cari HP game di kelas nilai murah? Tentu saja menilik kelas nilai Rp1 sampai Rp2 juta bukan perihal nan cocok. Namun, jika untuk sekdar main gim kompetitif, HP di Harga Rp1 jutaan sebenarnya sudah cukup oke dan menarik. Di kelas nilai ini, ada banyak HP nan menawarkan pengalaman main gim nan tentu secara performanya kudu bisa dikomproikan.

Bagi nan cari HP oke untuk gim di kelas nilai murah, berikut Carisinyal sajikan daftar HP main gim di nilai Rp1 sampai Rp2 juta. Simak infonya pada tabel berikut ini. Setelah tabel, ada informasi alias penjelasan tiap HP-nya.

*Tabel ini bisa digeser ke samping
*Silakan klik nama smartphone untuk spesifikasi selengkapnya

1. realme narzo 50

realme narzo 50
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset MediaTek Helio G96
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

realme narzo 50 menjadi salah satu HP gaming terbaik dengan nilai nan tetap terjangkau. Hal ini terlihat dari chipset nan digunakannya. MediaTek Helio G96, merupakan chipset nan unggul dan mumpuni jika digunakan untuk bermain game. Game-game terkenal bisa dijalankan dengan lancar mulai dari Mobile Legend, PUBGm, apalagi Genshin Impact.

Meskipun layarnya belum menggunakan AMOLED, pengalaman bermain Anda tidak bakal terganggu. Malah, panel IPS LCD memungkinkannya untuk lebih awet, tergantung pemakaiannya. Layar berukuran 6,6 inci tersebut juga mempunyai refresh rate nan tinggi ialah 120 Hz. Anda bakal dibuat nyaman dengan pergerakan visualnya nan mulus.

Tidak ketinggalan resolusi nan dimilikinya adalah Full HD Plus alias 1080 x 2412 piksel. Dengan resolusi tersebut, Anda bisa menikmati gambar nan lebih bening dan nyata ketika bermain game.

Namun, sayang sekali penyimpanan nan dimiliki realme narzo 50 ini bisa dibilang tanggung. RAM nan dimilikinya hanya 4 GB dengan internalnya 64 GB. Meskipun begitu, Anda tetap bisa menambah kapabilitas tersebut mengunakan microSD. Agar kegiatan gaming Anda tetap lancar, ada baiknya mengaktifkan fitur microSD tersebut.

2. Tecno POVA Neo 2

tecno pova neo 2_
Layar IPS LCD 6.82 inci
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 16 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 7000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Selain mempunyai kreasi bodi belakang nan unik dan berbeda dari kebanyakan HP lainnya, Tecno POVA Neo 2 ini mempunyai performa nan tangguh, loh. Performa dalam bermain game-nya ini tentu saja berasal dari chipset nan digunakannya ialah MediaTek Helio G85.

Chipset satu ini tetap cukup bersaing dengan bisa memainkan beragam game terkenal dengan lancar. Dengan nilai nan hanya Rp1 jutaan, Anda sudah mendapatkan kapabilitas RAM 4 GB dengan internal 64 GB. Namun, Anda juga bisa sedikit menambah budget untuk mempunyai jenis RAM 6 GB dengan internalnya 128 GB. Jika tidak, Anda bisa menggunakan microSD agar kapasitasnya semakin luas dan lega.

Kemampuan layarnya juga sudah cukup oke untuk kelas harganya. Mulai dari panelnya nan menggunakan IPS LCD berukuran 6,8 inci. Kemudian resolusi HD Plus nan dibawanya ialah 720 x 1640 piksel. Bahkan refresh rate nan membikin pergerakan menjadi semakin mulus dengan 90 Hz.

Hal paling menarik dari HP gaming sejutaan ini adalah kapabilitas baterai nan dimilikinya. Dengan nilai tersebut, Anda sudah mendapatkan daya baterai jumbo mencapai 7000 mAh. Anda bisa dengan bebas bermain game sepuasnya. Pengisian dayanya juga sudah lumayan sigap lantaran didukung fast charging 18 W.

3. realme C31

realme C31
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset UNISOC Tiger T612
RAM 3 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (monochrome)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Satu-satunya argumen kenapa realme C31 tetap bisa dipakai main game adalah SoC-nya. Benar saja, SoC UNISOC Tiger T612 nan digunakan HP ini cukup kencang. Hal ini lantaran Tiger T612 mengandung dua core performa dengan mikroarsitektur Cortex A75.

Keberadaan Cortex A75 jelas bakal mempercepat eksekusi saat membuka game. Selain itu, Tiger T612 juga dibekali GPU Mali-G57 bikinan ARM. GPU dengan gelombang 950 MHz ini bisa melakukan rendering skematis nan lumayan. Apalagi resolusi layar realme C31 hanya HD+, sehingga beban kerja GPU jadi tidak berat.

Namun, main game bakal lebih nyaman jika Anda memilih realme C31 nan punya jenis memori 4/64 GB. Dengan RAM nan lebih besar, proses memuat file dan rendering saat game dimainkan juga bakal lebih cepat.

4. Infinix Hot 12 Play NFC

infinix Hot 12 play nfc
Layar IPS LCD 6.82 inci
Chipset UNISOC Tiger T610
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Bicara HP gaming memang tidak bisa lepas dari nama Infinix. Pasalnya, produsen ini terbilang cukup konsisten menghadirkan HP gaming murah dengan spesifikasi lengkap, seperti tampak pada Infinix Hot 12 Play NFC. 

HP Android ini datang dengan kreasi nan elegan dengan modul kamera nan nampak mewah. Sekilas, kreasi HP ini tidak nampak layaknya HP gaming pada umumnya. Namun, kala memandang spesifikasi lain HP ini, barulah tampak nuansa gaming nan ditawarkan.

Layar nan digunakan berukuran cukup lebar ialah 6.82 inci. Layar ini sudah dibekali refresh rate 90 Hz dan touch sampling 180 Hz. Tentu ini menjadikan navigasi layar lebih lembut dan responsif kala bermain game.

Beranjak ke bagian performa, HP ini diotaki oleh SoC UNISOC Tiger T610. SoC in sendiri merupakan SoC kelas menengah ke bawah. Meski begitu, Tiger T610 dapat menghasilkan keahlian nan kencang sekaligus memaksimalkan keawetan baterai. Ia tidak menyebabkan panas nan berlebih sehingga pengalaman gaming bisa lebih lama dan dinamis.

Untuk menyimpan beragam game kesukaan, sudah ada memori penyimpanan 64 GB. Keunggulan lain HP ini adalah adanya virtual RAM sehingga RAM bisa menjadi 7 GB. Sayangnya, sektor kamera Infinix Hot 12 Play NFC ini mempunyai sensor nan biasa saja.

5. realme C25Y

realme C25y
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset UNISOC Tiger T610
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

realme C25Y sebetulnya bukanlah smartphone yang dijual dengan label gaming. Namun, HP ini punya bekal nan cukup untuk bisa memainkan gim-gim terkenal masa sekarang dengan lancar. Bekal itu adalah SoC UNISOC Tiger T610. SoC ini cukup kencang lantaran mengandung core CPU Cortex A75.

Selengkapnya
Sumber Teknologi Carisinyal
Teknologi Carisinyal
Atas