10 HP OPPO di Bawah 2 Juta & 1 Jutaan Terbaik (Januari 2023)

Sedang Trending 6 hari yang lalu

Jika mau menyebut brand ponsel nan memiliki awareness yang populer, maka OPPO boleh jadi salah satunya. Hal ini terlihat dari banyaknya orang nan sering mencari HP OPPO, baik itu HP OPPO terbaik maupun HP OPPO di bawah 3 jutaan.

Akan tetapi, tidak semua orang mempunyai biaya nan mumpuni untuk membeli HP OPPO di rentang nilai tersebut. Sebagian dari mereka butuh HP OPPO di nilai nan lebih murah.

Karena itu Carisinyal menyusun daftar rekomendasi HP OPPO di bawah Rp2 jutaan dan Rp1 jutaan terbaik nan bisa disimak pada tabel di bawah ini. Detail plus minus tiap HP-nya sendiri dapat disimak setelah tabel.

*Tabel ini bisa digeser ke samping
*Silakan klik nama smartphone untuk spesifikasi selengkapnya

1. OPPO A17

OPPO A17
Layar IPS LCD 6.56 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Sebagai penerus dari OPPO A16, OPPO A17 datang dengan kreasi nan lebih modis tetapi tetap sederhana. Di bagian belakangnya, HP ini didesain dengan teknik pemrosesan komposit nan membuatnya terlihat seperti kulit asli. Bahkan ketika disentuh, tekstur nan dirasakan betul-betul berkualitas.

Selain mengalami peningkatan di sektor tampilannya, OPPO A17 dibekali konfigurasi kamera nan mumpuni. Kamera utama di bagian belakangnya mempunyai resolusi 50 MP (f/1.8) menggunakan AI kamera dan PDAF. Kamera ini mempunyai beberapa fitur fitur pencitraan nan cukup menarik, misalnya 360 derajat Fill Light, Potrait Retouching, HDR, dan sebagainya. Kemudian dilengkapi oleh kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Setelah mengetahui beberapa keunggulannya, Anda tidak perlu cemas masalah harga. Pasalnya, OPPO A17 ini mempunyai nilai di nomor Rp2 jutaan saja. Untuk jenis RAM 4 GB dan internal 64 GB, HP ini dibanderol dengan nilai sekitar Rp2 juta saja.

2. OPPO A17k

oppo a17k microusb_
Layar IPS LCD 6.56 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 3 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 8 MP (wide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Selalu menarik memandang HP nan punya kreasi keren tetapi dijual di kelas nilai terjangkau. Itu juga nan coba diperlihatkan OPPO A17k merupakan HP nan menarik nan ditawarkan OPPO di kelas nilai Rp1 jutaan. Menarik, lantaran HP ini menawarkan kreasi nan keren lewat jenis emas dan biru.

Ini membikin OPPO A17k punya nilai lebih dibanding HP OPPO lain di kelas nilai nan sama. Jelas ini membikin OPPO A17k cocok dipilih untuk Anda nan butuh HP kreasi keren tapi terjangkau.

Meski kreasi keren, tentu ada beberapa perihal nan perlu dikompromikan. Contohnya adalah penggunaan cip Helio G35 nan tentu tidak cocok untuk main gim.

Layar dengan notch jadul juga tentu juga jadi kekurangan. Tapi sektor ini tetap bisa dipahami. Yang mungkin bakal jadi pertimbangan adalah kompromi terhadap RAM 3 GB nan ditawarkan HP ini mengingat di nilai Rp1,7 jutaan, ada HP dari merek lain sudah menawarkan RAM 4 GB.

3. OPPO A53

OPPO A53
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 460
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (ultrawide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

OPPO A53 menjadi salah satu HP OPPO nan mempunyai tampilan bagian layar menarik. Pasalnya, HP ini tidak lagi menggunakan notch untuk menyimpan kamera depan, tetapi menggunakan kreasi punch hole. Bahkan, punch hole tersebut diletakkan di sebelah kanan sehingga layar HP ini terlihat lebih luas. Ditambah ukuran bezelnya nan cukup tipis di kedua sisi.

Tidak hanya tampilan luarnya saja, layar OPPO A53 juga mempunyai keahlian nan oke. Meski tetap menggunakan panel IPS LCD, layarnya sudah dibekali teknologi Neo-Display 90 Hz. Teknologi ini bisa memberikan kenyamanan lebih kepada pengguna soal visual nan ditampilkan.

OPPO A53 ini mempunyai nilai nan cukup terjangkau, Anda bisa mendapatkannya dengan hanya Rp2 juta saja untuk jenis RAM 4 GB dan internal 128 GB. Selain kapasitasnya nan lega, penyimpanan internal ini sudah menggunakan teknologi UFS 2.1. Bahkan, Anda tetap bisa memperluasnya menggunakan microSD hingga 256 GB.

Kapasitas nan luas tersebut dipadukan dengan chipset dari Qualcomm ialah Snapdragon 460. Sebagai informasi, OPPO A53 ini merupakan HP pertama di Indonesia nan menggunakan chipset ini.

4. OPPO A16k

OPPO A16K
Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera 13 MP (wide)
Baterai Li-Po 4230 mAh
Kelebihan Baca di sini

Harga OPPO A16k sudah terjun sampai di bawah Rp2 juta. Lantas apa perihal menarik nan dimilikinya? Pertama desainnya nan cukup keren untuk Anda pamerkan di tongkrongan. Kedua ialah memorinya nan lapang. Untuk nilai di bawah Rp2 juta, Anda bakal susah menemui HP lain nan punya konfigurasi memori 4/64 GB.

Kapasitas memori ini apalagi bisa diperluas pakai slot microSD unik hingga 256 GB. Ketiga, hasil tangkapan kameranya cukup bagus untuk melengkapi album virtual dalam akun Instagram Anda. Keempat, daya tahan baterai HP ini oke. Dalam pengetesan nan dilakukan tim internal OPPO, HP ini bisa memperkuat sampai 14 jam ketika dipakai untuk streaming video.

Hal menarik lain nan dimiliki HP ini adalah adanya sertifikasi IPX4. Sertifikasi tersebut membikin HP ini tahan terhadap percikan air. Cukup menarik bukan?

5. OPPO A15s

OPPO A15s
Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset MediaTek Helio P35
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 4230 mAh
Kelebihan Baca di sini

Mayoritas pengguna smartphone masa sekarang suka dengan layar nan lebar. Namun, mereka juga menyukai ponsel dengan bodi ringan dan tipis. Jika ponsel dengan karakter tersebut nan Anda cari, maka OPPO A15s ini adalah pilihan nan cocok.

Pasalnya, OPPO A15s cukup tipis dengan ketebalan hanya 7,9 mm. Bobotnya pun ringan di 177 gram. Menggenggam HP ini jelas nyaman berkah dimensinya nan tipis lagi ringan. Keunggulan lain dari HP 1 jutaan ini adalah memori nan sudah cukup mumpuni, ialah RAM 4 GB plus penyimpanan 64 GB.

Jika penyimpanannya kurang, Anda bisa menambahnya hingga 256 GB melalui slot microSD khusus. Adapun dapur pacu OPPO A15s ditenagai oleh SoC MediaTek Helio P35. HP ini pun cocok untuk pengguna kasual dengan style penggunaan nan wajar.

Selengkapnya
Sumber Teknologi Carisinyal
Teknologi Carisinyal
Atas