10 HP vivo dengan Baterai Paling Tahan Lama (Januari 2023)

Sedang Trending 5 hari yang lalu

Ditulis oleh Ahmad Tsalis

Baterai berkapasitas besar menjadi daya tarik tersendiri sebuah smartphone. Makin besar kapasitasnya, makin besar pula potensi waktu pakai si ponsel. Kendati demikian, kapabilitas bukan satu-satunya perihal nan membikin sebuah ponsel mempunyai daya tahan baterai bagus.

Banyak aspek nan turut memengaruhi seberapa lama daya tahan baterai suatu ponsel. Beberapa di antaranya adalah keahlian software dalam mengatur konsumsi daya dan pemilihan komponen nan irit listrik. Produsen HP seperti vivo pun sudah mengerti bakal perihal itu.

Tak heran jika pabrikan asal Tiongkok ini punya deretan smartphone nan ketahanan baterainya jempolan. Pertanyaannya, HP vivo mana nan mempunyai baterai tahan lama? Di bawah ini Anda bakal memandang daftar HP vivo dengan baterai tahan lama berasas data pengetesan GSMArena.

Untuk daftar HP-nya, bisa simak pada tabel di bawah ini. Sementara penjelasan perincian tiap HP, bisa disimak setelah info tabel.

*Tabel ini bisa digeser ke samping
*Silakan klik nama smartphone untuk spesifikasi selengkapnya

1. iQOO 11 5G

iQOO 11 5G
Layar LTPO3 AMOLED 6.78 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2
RAM 16 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 13 MP (telephoto)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

iQOO 11 5G merupakan HP iQOO pertama nan dirilis secara resmi di Indonesia. HP ini datang dengan membawa kapabilitas baterai standar ialah 5000 mAh. Dengan kapabilitas tersebut, HP ini mempunyai ketahanan baterai nan cukup baik, apalagi paling baik di antara HP vivo lainnya. Bahkan, GSM Arena memberikan skor untuk endurance rating mencapai 127 jam.

Skor tersebut didapatkan berasas rangkaian skenario tes nan telah dilakukan. iQOO 11 5G ini bisa memperkuat selama 33 jam 5 menit untuk kegiatan menelepon dalam jaringan 3G. Selain itu, HP ini juga bisa memperkuat ketika digunakan untuk berselancar di situs web selama 19 jam 55 menit. Kemudian HP ini juga bisa memperkuat untuk memutar video berulang kali selama 23 jam 24 menit.

Selain mempunyai ketahanan nan baik, iQOO 11 5G ini juga menyediakan fitur fast charging hingga 120 W. Menurut klaimnya, Anda bisa mengisi daya hingga 100 persen selama kurang lebih 25 menit saja. Dengan begitu, Anda tidak kudu menunggu lama ketika mengisi daya, serta tentu bisa menggunakannya dalam waktu lama.

Ketahanan baterai milik iQOO 11 5G ini juga dipengaruhi oleh chipset nan digunakan. HP ini sudah menggunakan chipset terbaru dan terbaik buatan Qualcomm ialah Snapdragon 8 Gen 2. Bisa dibilang bahwa HP ini mempunyai kelebihan di segala sisi, mulai dari layar, kamera, konfigurasi memori, dan sebagainya.

2. vivo V21 5G

vivo V21 5G
Layar AMOLED 6.44 inci
Chipset MediaTek Dimensity 800U
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Secara angka, kapabilitas baterai vivo V21 5G memang biasa saja, ialah 4000 mAh. Hal ini wajar lantaran vivo memang mengejar corak tipis pada smartphone ini. Karena itu, kapabilitas baterai nan disematkan tidak bisa besar-besar. Walau demikian, siapa sangka jika ketahanan baterai vivo V21 5G jauh dari kata mengecewakan.

Dalam uji nan dilakukan GSM Arena, vivo V21 5G bisa meraih skor ketahanan 123 jam. Skor tersebut didapat berasas rangkaian skenario tes. Pertama, saat dipakai untuk menelepon, HP ini bisa menyala selama 32 jam 13 menit. Lalu, ketika digunakan untuk browsing, si HP dapat melayani hingga 16 jam 21 menit.

Sedangkan waktu pakai 17 jam 29 menit diraih saat dijajal buat menonton film. Sebagai catatan, seluruh pengetesan dilakukan dalam mode 60 Hz. Adapun daya tahan nan lumayan ini tentu saja tidak lepas dari penggunaan layar berpanel AMOLED nan terkenal lebih irit daya daripada IPS.

Kemudian, tentu saja SoC MediaTek Dimensity 800U 5G nan tidak royal listrik lantaran fabrikasinya modern, sudah 8 nm. Daya tahan baterai nan baik ditunjang pula teknologi pengisian sigap 33 W. Dalam tempo 65 menit, baterai kosong bisa terisi penuh, menurut pengetesan GSM Arena.

3. vivo V21 4G

vivo V21 4G
Layar - - inci
Chipset -
RAM
Memori Internal
Kamera
Baterai - - mAh

Desain bodi senantiasa menjadi daya tarik utama pada produk-produk vivo, tak terkecuali vivo V21. Hadirkan teknologi kreasi Ultra Slim Matte Glass, ponsel ini hanya berada pada berat 176 gram nan membuatnya begitu terasa ringan setiap kali digenggam. Sisi ketebalannya pun dibuat begitu tipis, ialah hanya 7,3 mm saja.

vivo V21 4G juga punya keinggilan di sisi kamera selfie, bisa menangkap wajah pengguna kendati berada pada malam hari ataupun sembari melangkah dengan menggunakan teknologi 44 MP OIS Super Night Selfie.

Saat berada pada kondisi minim cahaya, ada dua buah lampu LED depan nan bakal membantu berikan eksposur pada wajah. Dengan begini, pengguna tampaknya tak perlu lagi gunakan aksesoris ring light.

vivo V21 4G juga digemborkan sebagai salah satu trendsetter nan pertama kali hadirkan teknologi RAM Expansion, bisa menambahkan RAM virtual 3 GB pada RAM bentuk 8 GB untuk berikan lonjakan performa pada game ataupun saat membuka aplikasi.

Tak lupa, tersedia pula konektivitas NFC Multifunctions nan dapat digunakan untuk mengecek saldo eMoney dan bertransaksi digital. Sebagai kamera belakangnya, tersedia pula kamera utama 64 MP nan juga dilengkapi dengan OIS.

Baterainya sendiri mengandalkan kapabilitas 4.000 mAh Li-Polymer dengan keahlian fast charging 33 W nan diklaim dapat mencapai kondisi 63% dalam waktu 30 menit saja.

Menurut pengetesan GSM Arena, ponsel ini mempunyai skor endurance rating sebesar 123 jam dengan ketahanan selama 32 jam 13 menit saat melakukan panggilan telepon, 16 jam 21 menit ketika digunakan berselancar di peramban, serta lama 17 jam 29 menit saat pemutaran video playback.

Selengkapnya
Sumber Teknologi Carisinyal
Teknologi Carisinyal
Atas