10 Rekomendasi HP di Bawah 2 Jutaan Terbaik (Januari 2023)

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Smartphone dengan kisaran nilai di bawah 2 juta bisa dibilang masuk kategori smartphone yang laku di pasaran. Hal tersebut dapat dimaklumi mengingat smartphone di bawah 2 juta sudah menyuguhkan kualitas nan mumpuni, performa nan baik, serta kamera nan cukup tajam dengan nilai nan tetap terjangkau.

Menilik perihal tersebut, beragam vendor ponsel kemudian berlomba-lomba menelurkan perangkat terbaik mereka di rentang nilai ini. Nah, bagi Anda nan tertarik untuk membelinya, berikut Carisinyal memberikan rekomendasi HP nilai di bawah 2 jutaan (Rp1,5 sampai Rp2 juta) dengan spesifikasi bagus.

*Tabel ini bisa digeser ke samping
*Silakan klik nama smartphone untuk spesifikasi selengkapnya

1. Samsung Galaxy A04s

Samsung Galaxy A04s
Layar PLS LCD 6.5 inci
Chipset Exynos 850
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Salah satu HP samsung dengan nilai di Rp2 jutaan pas nan cukup menarik perhatian adalah Samsung Galaxy A04s. Terutama bagi Anda nan mencari kualitas kamera unggul di nilai pas Rp2 jutaan. Abadikan momen-momen terbaik Anda menggunakan kamera utama 50 MP di bagian belakang. Sementara untuk kamera selfie-nya didukung oleh kamera depan 5 MP.

Tidak hanya unggul di sektor kamera saja, HP Samsung Galaxy A04s ini juga sangat cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari, loh. Misalnya bagian layarnya nan menggunakan panel PLS LCD 6,5 inci dengan resolusi HD Plus. Anda bisa menikmati konten-konten alias menonton movie dengan nyaman.

Jika Anda sering meluangkan waktu di bumi maya dengan bermain media sosial, Anda mungkin bakal dibuat semakin nyaman oleh HP ini. Sebab, layarnya ini mempunyai refresh rate hingga 90 Hz. Pergerakan nan dihasilkan tentu bakal menjadi lebih lancar dan mulus.

Ditambah chipset nan digunakan merupakan chipset nan cukup oke di kelas harganya ialah Exynos 850. Tidak perlu cemas baterai sigap lenyap akibat digunakan terus-menerus, HP Samsung Galaxy A04s ini mempunyai kapabilitas baterai hingga 5000 mAh. Pengisian dayanya juga sudah cukup sigap ialah 15 W.

2. Redmi 10C

redmi 10c_
Layar IPS LCD 6.71 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Redmi mengejutkan publik dengan peluncuran Redmi 10C. Bagaimana tidak? HP nan dijual dengan nilai mulai Rp1 jutaan ini sudah didukung Snapdragon 680. Padahal SoC ini banyak digunakan beragam HP dengan nilai Rp2 sampai Rp5 jutaan.

Keberadaan Snapdragon 680 jelas mendongkrak ponsel ini dari segi performa. Selain itu, Redmi 10C pun jadi irit daya lantaran SoC tersebut dibikin dengan fabrikasi 6 nm. Di sisi lain, perihal nan diunggulkan Redmi 10C bukan hanya SoC.

Layar besar (6,71 inci), kamera utama 50 MP, port USB C, dan baterai 5000 mAh jadi poin plus selanjutnya. Oh iya, HP ini pun tetap mempunyai slot microSD khusus, jack audio 3,5 mm, dan radio FM.

3. Tecno POVA Neo 2

tecno pova neo 2_
Layar IPS LCD 6.82 inci
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 16 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 7000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Siapa nan tidak mau mempunyai HP dengan performa kencang dengan baterai besar? Jangan langsung membayangkan nilai nan mahal. Kenalkan Tecno POVA Neo 2, harganya tetap cukup terjangkau tetapi sudah dibekali chipset gaming di kelasnya dengan kapabilitas baterai di atas rata-rata.

Tecno POVA Neo ini dibekali chipset buatan MediaTek ialah MediaTek Helio G85. Chipset ini mempunyai performa nan cukup kencang di kelasnya. Tidak hanya itu, sektor unggulan dari HP ini ada pada baterainya nan sangat besar. Kapasitas nan dibawanya mencapai 7000 mAh, cukup besar untuk kegiatan seharian apalagi bermain game.

Seperti nan disebutkan sebelumnya, Tecno POVA Neo 2 ini mempunyai nilai nan cukup terjangkau, apalagi tetap berada di bawah Rp2 jutaan. Dengan mengeluarkan budget sekitar Rp1,7 juta, Anda sudah mendapatkan HP ini dengan jenis RAM 4 GB dan internal 64 GB.

Selain jenis tersebut, Tecno POVA Neo 2 juga menawarkan jenis RAM 6 GB dan internal 128 GB. Makin besar kapabilitas RAM nan dipilih, maka makin kencang juga performa nan dihasilkan. Meski begitu, HP ini memang sudah cukup tangguh, apalagi didukung oleh refresh rate 90 Hz di bagian layarnya.

Untuk menarik perhatian para pengguna HP, Tecno POVA Neo 2 juga dibuat menarik pada tampilannya. Di bagian belakangnya terdapat modul kamera nan unik dan jarang di pasaran. Sehingga seseorang bakal langsung menyadari bahwa ini adalah HP Tecno POVA. Selain itu, fitur nan dihadirkan juga cukup komplit mulai dari konektivitasnya hingga NFC.

4. Redmi 10 2022

redmi 10 white
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Memiliki nilai di bawah Rp2 juta, Redmi 10 2022 ini menjadi terlihat murah ketika tahu spesifikasi dan kemampuannya. Salah satu sektor nan membikin HP ini terlihat murah di harganya adalah chipsetnya. Redmi 10 2022 ini dibekali chipset gaming di kelas menengah nan cukup handal ialah MediaTek Heio G88. Chipset ini mempunyai CPU Octa-core dengan clockspeed puncaknya mencapai 2,0 GHz.

Dengan mengeluarkan budget hanya sekitar Rp1,9 juta saja, Anda sudah mendapatkan HP ini dengan jenis RAM 4 GB dan internal 64 GB. Selain itu terdapat jenis RAM 6 GB dan internal 128 GB. Meski begitu, chipset bakal tetap menunjukkan performa nan oke untuk bermain game. Apalagi didukung oleh refresh rate 90 Hz dengan resolusi layar 1080 x 2400 piksel.

Selain sektor performa, Redmi 10 2022 juga mempunyai konfigurasi kamera nan cukup menarik. Di bagian belakangnya terdapat empat buah kamera dengan kamera utama 50 MP (f/1.8). Dengan resolusi tersebut, Anda sudah bisa menghasilkan foto nan lebih jernih, apalagi didukung PDAF. Selain itu, terdapat kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) nan mempunyai perspektif pandang hingga 120 derajat. Kemudian ada kamera makro dan depth masing-masing 2 MP.

Selengkapnya
Sumber Teknologi Carisinyal
Teknologi Carisinyal
Atas