10 Rekomendasi HP Harga 3 Jutaan Terbaik (Januari 2023)

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Berencana untuk tukar HP baru dalam waktu dekat, tapi biaya nan tersedia hanya tiga jutaan saja? Tenang, lantaran saat ini ada banyak smartphone canggih nan harganya berkisar 3 jutaan saja, lho. Dengan segala keunggulannya, HP-HP ini siap menemani kegiatan keseharian Anda dengan baik.

Nah, kali ini Carisinyal bakal memberikan rekomendasi smartphone terbaik di kisaran nilai tiga jutaan nan bisa disimak pada tabel di bawah ini.

Untuk informasi perincian soal HP-nya, kami sajikan setelah info daftar tabel. Langsung saja simak informasinya berikut ini.

*Tabel ini bisa digeser ke samping
*Silakan klik nama smartphone untuk spesifikasi selengkapnya

1. Infinix Zero 20

Infinix Zero 20
Layar AMOLED 6.7 inci
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 13 MP (ultrawide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan Baca di sini

Infinix berupaya menggempur pasar indonesia dengan HP mid range nan mempunyai spesifikasi unggul. Salah satunya adalah Infinix Zero 20. HP ini datang dengan membawa performa kencang dibalut tampilan nan lebih sederhana. Bentuknya nan tipis dengan kreasi bodi datar menjadikannya lebih nyaman untuk digenggam.

Untuk performanya, Infinix Zero 20 ini mengandalkan chipset buatan MediaTek ialah MediaTek Helio G99. Chipset ini merupakan chipset unggulan untuk HP kelas menengah lantaran bisa menghasilkan performa nan kencang dan efisiensi daya baik. Apalagi ketika dipadukan dengan RAM 8 GB dan internal 256 GB. Dengan spesifikasi ini, game-game berat bisa dimainkan dengan lancar tanpa ada penurunan frame rate berarti.

Beralih ke sektor kamera, Infinix Zero 20 ini datang dengan keahlian dan spesifikasi tinggi. Di bagian belakangnya, terdapat kamera utama 108 MP (f/1.75) dengan PDAF. Selain itu, ada kamera ultrawide 13 MP (f/2.2) dan kamera depth 2 MP (f/2.4). Untuk hasil fotonya sudah sangat memuaskan sebagai HP dengan nilai Rp3 jutaan saat ini.

Infinix juga tidak lupa menghadirkan layar dengan panel AMOLED berukuran 6,7 inci dengan spesifikasi nan lengkap. Layar ini sudah mendukung resolusi Full HD+ alias 1080 x 2400 piksel dengan refresh rate mencapai 90 Hz.

2. Samsung Galaxy M23 5G

Samsung Galaxy M23 5G
Layar PLS TFT 6.6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 750G
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

HP Samsung Galaxy M23 5G datang untuk pengguna dengan tingkat mobilitas tinggi sehingga HP ini lebih mengutamakan mesin dan daya tahan baterai. Selain itu, HP Android ini juga sudah mendukung konektivitas 5G sehingga dapat digunakan mengakses internet lebih kencang dan stabil.

Samsung memilih menggunakan chipset Snapdragon 750G didampingi RAM 6 GB. Tentu performa mesin ini cukup untuk multitasking alias bermain game. Apalagi ada tambahan virtual RAM hingga 6 GB nan kian mengoptimalkan performa. 

Untuk penggunaan harian, Samsung membekali HP ini dengan baterai 5000 mAh. Baterai ini diklaim bisa memperkuat nyaris satu hari untuk penggunaan wajar. Tentu ini sangat membantu Anda nan sering berpergian sehingga tidak perlu repot mengisi daya.

Sedikit kekurangan HP ini adalah tetap menggunakan panel TFT LCD berukuran 6,6 inci. Meski panelnya tidak mewah, Samsung tetap menghadirkan resolusi Full HD+. Untungnya lagi, layar ini sudah mendukung refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

3. POCO M4 Pro 8/256

poco m4 pro
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset MediaTek Helio G96
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

POCO M4 Pro adalah ponsel pertama POCO nan dirilis di Indonesia pada 2022. Ponsel ini punya segudang perihal keren kendati belum mendukung konektivitas 5G. Hal keren pertama nan dimiliki HP ini adalah keahlian gaming jempolan.

Kemampuan itu datang berkah SoC MediaTek Helio G96 nan tangguh, layar AMOLED 90 Hz nan mulus, serta baterai speaker stereo. HP ini juga punya baterai 5000 mAh nan awet dan sigap diisi. Hal keren kedua dari HP ini adalah kameranya.

Tak ada lagi kamera gimmick lantaran semua lensanya bisa mengambil gambar. Terakhir, POCO M4 Pro punya sertifikasi IP53, konfigurasi memori hingga 8/256 GB. slot microSD khusus, dan jack audio 3,5 mm. Menarik, bukan?

4. realme 9 Pro 5G

realme 9 pro 5G
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 695
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

realme 9 Pro 5G tidak sekadar menghadirkan HP Rp3 jutaan dengan support konektivitas 5G. Lebih dari itu, HP ini datang sebagai salah satu pilihan menarik di kelas harganya. Mulai dari desain, tampilan, kamera, performa, konektivitas, hingga ketahanan baterai, semuanya jempolan.

Mengenai desain, realme membenamkan teknologi Light Shift pada penutup belakang ponsel ini. Teknologi ini membikin realme 9 Pro bisa berubah warna layaknya bunglon setelah terkena paparan sinar matahari.

Soal ketahanan baterai, HP ini memang memakai layar IPS 120 Hz nan lebih royal konsumsi daya daripada OLED. Akan tetapi, nyatanya baterai 5000 nan dikandung bisa membikin realme 9 Pro menyala hingga 27 jam. Fakta itu berasas pengetesan video playback 1080p nan dilakukan oleh Jagat Review.

5. Infinix Zero X Pro

Infinix Zero X Pro
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset MediaTek Helio G95
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (periscope telephoto) 8 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan Baca di sini

Infinix Zero X Pro tawarkan segudang fitur menarik dan spesifikasi bergengsi meski dipasarkan di nilai 3 jutaan. Ini menarik lantaran HP ini merupakan ponsel flagship Infinix nan menawarkan sektor kamera paling komplit di kelasnya.

Menengok di bagian modul kameranya nan mewah, Infinix memasang kamera utama 108 MP dengan OIS. Ada juga kamera periscope 8 MP, dan kamera ultrawide 8 MP. Untuk kamera depan terpasang kamera 16 MP.

Hadirnya kamera periscope menjadi nilai lebih HP ini. Apalagi, kamera ini dilengkapi fitur 5x Optical Zoom dan OIS. Dengan spek kamera tersebut, hasil foto nan dihasilkan sudah memuaskan. Warnanya cukup tajam dan detail.

Layar HP ini menggunakan panel AMOLED berukuran 6,6 inci. Melengkapi layar, Infinix menghadirkan resolusi Full HD+.hingga refresh rate 120 Hz dan touch sampling 240 Hz. Karena menggunakan panel AMOLED, sensor sidik jari pun bisa ditempatkan di layar.

Selengkapnya
Sumber Teknologi Carisinyal
Teknologi Carisinyal
Atas