15 HP realme Terbaik di Bawah 2 Jutaan (Januari 2023)

Sedang Trending 5 hari yang lalu

Ditulis oleh Ahmad Tsalis

Kipirah realme di Indonesia cukup menarik. Pasalnya, mereka konsisten hadirkan HP di beragam kelas harga. Ini pula nan membikin realme pernah jadi jenama ponsel dengan penjualan terbaik di Indonesia pada kuartal ketiga 2020.

Mereka sering hadirkan produk HP nan cukup terjangkau, untuk untuk kelas nilai di bawah Rp2 juta, namalain Rp1 sampai Rp2 juta. Saking banyaknya, Carisinyal jabarkan 15 HP realme di bawah Rp2 juta nan bisa disimak pada tabel di bawah ini. Informasi perincian tiap HP, bisa disimak setelah tabel.

*Tabel ini bisa digeser ke samping
*Silakan klik nama smartphone untuk spesifikasi selengkapnya

1. realme 8i

realme 8i
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset MediaTek Helio G96
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

realme 8i ini datang di kelas entry-level dengan membawa beberapa sektor menarik. Salah satunya adalah sektor layar, baik secara tampilan alias kemampuannya. Untuk tampilannya, HP ini datang dengan layar nan terlihat luas. Selain lantaran bezelnya nan cukup tipis, penempatan punch hole untuk kamera depannya juga terbilang unik lantaran berada di sisi kanan.

Sementara itu, ukurannya layar realme 8i ini adalah 6,6 inci dengan panel IPS LCD. Hal menarik dari layarnya adalah refresh rate nan dimilikinya sudah cukup tinggi ialah 120 Hz dengan touch sampling rate 180 Hz. Hal ini membikin realme 8i mempunyai respons nan cukup sigap dan mulus. Apalagi kualitas visual nan ditampilkan sudah mencapai Full HD Plus.

Dengan kemampuannya tersebut, HP ini sudah cukup baik ketika digunakan untuk bermai game. Apalagi chipset nan digunakan cukup gahar di kelasnya ialah MediaTek Helio G96. Dengan hanya mengeluarkan budget di bawah Rp2 jutaan, Anda sudah bisa mempunyai HP ini dengan jenis RAM 4 GB dan internal 64 GB.

Selama penggunaannya, Anda tidak perlu cemas HP ini sigap kehabisa daya. Sebab, salah satu kelebihan dari HP ini adalah ketahanannya. Baterai nan disematkan mempunyai kapabilitas 5000 mAh dengan fitur fast charging 18 W.

2. realme narzo 50

realme narzo 50
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset MediaTek Helio G96
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

realme narzo 50 ini dibanderol dengan nilai Rp2 jutaan. HP dari realme satu ini diluncurkan untuk segmen HP gaming Rp2 jutaan nan cukup tangguh, loh. Hal itu bisa dilihat dari chipset nan digunakannya ialah MediaTek Helio G96. Prosesor nan digunakannya merupakan octa-core dengan clock-speed mencapai 2.05 GHz serta GPU Mali-G57 MC2.

HP narzo 50 ini memang sangat cocok digunakan untuk bermain game. Terlebih lagi, di nilai Rp2 jutaan, Anda sudah mendapatkan kapabilitas RAM 4 GB dan internal 64 GB. Jika tetap merasa kurang, Anda bisa memperluasnya menggunakan microSD.

Tidak hanya itu, permainan gaming Anda bakal didukung oleh keahlian refresh rate tinggi di layarnya ialah 120 Hz. Sementara touch sampling rate-nya bisa mencapai 180 Hz. Gambar nan dihadirkan juga cukup memukau lantaran telah mencapai resolusi Full HD Plus alias 1080 x 2412 piksel.

3. realme C33

realme C33
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset UNISOC Tiger T612
RAM 3 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera 50 MP (wide) 0.3 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

realme C33 dibanderol dengan nilai nan tetap cukup terjangkau. Untuk jenis terendahnya ialah dengan RAM 3 GB dan internal 32 GB, Anda bisa mendapatkannya dengan nilai sekitar Rp1,6 juta saja. Sementara untuk jenis RAM 4 GB dan internal 64 GB, realme C33 datang dengan nilai jual sekitar Rp1,8 juta.

Meski mempunyai nilai nan cukup murah, realme C33 ini mempunyai keahlian nan cukup menarik. Secara tampilan, HP ini terlihat sederhana dengan tampil tanpa modul kamera di bagian belakang. Kamera di bagian belakangnya disimpan di atas bodi begitu saja.

Untuk spesifikasinya, terdapat kamera utama dengan resolusi 50 MP (f/1.8) nan didukug oleh fitur PDAF. Sementara untuk kamera sensor kedalamannya hanya beresolusi 0,3 MP saja. Meski begitu, dengan mengandalkan kamera utamanya, realme C33 ini sudah bisa menghasilkan video dengan kualitas 1080p dengan 30 fps.

4. realme C30

realme C30
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset UNISOC Tiger T612
RAM 2 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera 8 MP (wide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Hadir untuk bersaing di kelas nilai di bawah 2 jutaan, Realme mencoba menghadirkan Realme C30 dengan kreasi paling stylish di kelasnya. HP Android ini datang dengan kreasi modis dan modern dengan sisi datar di bagian samping maupun bodi belakang. Desain ini seakan menjadi pemecah kebosanan kreasi nan monoton di kelas ponsel entry-level.

membahas bagian layar, HP realme ini menggunakan spesifikasi layar nan tidak banyak berubah dibanding ponsel lainnya. HP ini tetap menggunakan layar berukuran 6,5 inci IPS HD+. nan menarik, Realme menghadirkan mode pengaturan keseimbangan warna di layar ini. Sayangnya, layar ini tidak dibekali pelindung anti lecet sehingga rawan rusak.

Lanjut ke bagian kamera, HP Android Realme ini memang mengusung kamera nan sederhana. HP ini hanya mengandalkan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. kamera belakangnya mempunyai lensa nan berukuran besar dengan teknologi AI. Hasil foto dan video nan dihasilkan memang bukan nan terbaik namun cukup untuk diposting di media sosial.

Melihat performanya, realme C30 mengandalkan chipset UNISOC Tiger T612 nan cukup memadai untuk multitasking. Sayangnya, meski dibekali baterai 5000 mah, belum ada fitur fast charging di HP ini.

5. realme Narzo 50i Prime

realme narzo 50i Prime
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset UNISOC Tiger T612
RAM 3 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera 8 MP (wide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

realme Narzo 50i Prime merupakan salah satu opsi HP gaming terbaik di nilai 1 jutaan. Dapur pacu nan menggunakan Unisoc Tiger T612 adalah opsi chipset terbaik di kelas entry-level. Hadir dengan core berkinerja tinggi, Narzo 50i Prime apalagi sanggup memainkan Genshin Impact asalkan berada di pengaturan terendah.

Performa HP turut didukung dengan memori internal berstandar UFS 2.2 nan lebih sigap daripada eMMC 5.1. Bukan cuman itu, terdapat layar selebar 6,5 inci dengan tingkat kecerahan tinggi di nomor 400 nit. Ini menjadikannya tetap oke saat digunakan di luar ruangan pada siang hari.

Selengkapnya
Sumber Teknologi Carisinyal
Teknologi Carisinyal
Atas