15 Klub Disebut Ingin Liga 2 Dilanjutkan dan 9 Tim Tidak, Siapa Saja?

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Bola.net - Sebanyak 15 klub disebut mau Liga 2 2022/2023 dilanjutkan dan sembilan tim tidak. Siapa saja?

Manajer Persipura Jayapura, Yan Mandenas mengungkapkan bahwa 15 tim sepakat untuk melanjutkan Liga 2 dalam Owner's Club Meeting pada Selasa (24/1/2023) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

taboola mid article

Owner's Club Meeting dihadiri oleh Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, Direktur Operasional LIB, Sudjarno, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, hingga peserta Liga 2 2022/2023.

LIB hanya bisa menyerahkan kelanjutan Liga 2 kepada PSSI. Sementara PSSI melemparkan pembahasan kejuaraan ke Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023 untuk ditentukan oleh kepengurusan nan baru.

Yan Mandenas juga membongkar sembilan tim nan tidak menghendaki Liga 2 untuk dilanjutkan.

"Kami ngotot untuk melanjutkan Liga 2, PT LIB dan PSSI tidak memberikan solusi lagi. Karena PSSI sudah dalam transisi menuju KLB," ujar Yan Mandenas.

"PT LIB menyerahkan kepada PSSI. Kami nan datang di sini merasa diping-pong. Mayoritas klub mau lanjut. Kami memahami PSSI tidak bisa menjamin kepada PT LIB untuk melanjutkan Liga 2," katanya menambahkan.

Hasil pertemuan berhujung deadlock. Ketiga belah pihak tidak bisa menemukan kesepakatan, terutama LIB dan PSSI nan tidak bisa mengambil keputusan.

"Sehingga opsi terakhir sebelum diketuk palu kami sampaikan jika begitu direkomendasikan ke pengurus PSSI terpilih bahwa Liga 2 dilanjutkan setelah pengurus baru terbentuk, bukan dihentikan," imbuh Yan Mandenas.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Bolanet
Olahraga Bolanet
Atas