Semangka, Simbol Perjuangan Palestina

Pengetahuan, Tips101 Dilihat

HOTNESIA NEWS Semangka/ Tembikai adalah buah musim panas yang populer di seluruh dunia. Namun, di Palestina, semangka tidak hanya sekadar buah, tetapi juga menjadi simbol perjuangan rakyat Palestina.

Simbolisme semangka sebagai simbol Palestina dimulai pada tahun 2008, ketika Israel melancarkan serangan militer ke Gaza. Saat itu, banyak warga Palestina yang kehilangan tempat tinggal dan harta benda. Mereka hanya bisa bertahan hidup dengan bantuan dari luar.

Salah satu bantuan yang datang adalah tembikai dari berbagai negara. Buah tersebut menjadi simbol harapan dan solidaritas bagi rakyat Palestina. Mereka melihat buah tersebut sebagai tanda bahwa dunia masih peduli dengan mereka.

Selain itu, semangka juga memiliki makna simbolis yang kuat. Tembikai memiliki bentuk yang bulat dan berwarna merah. Bentuk bulatnya melambangkan persatuan rakyat Palestina, sedangkan warna merahnya melambangkan darah para martir yang telah gugur dalam perjuangan.

Semangka juga menjadi simbol perlawanan rakyat Palestina terhadap pendudukan Israel. Israel telah melarang penanaman buah tersebut di Gaza. Namun, para petani Palestina tetap menanam tembikai secara sembunyi-sembunyi. Mereka ingin menunjukkan bahwa mereka tidak akan menyerah pada penindasan Israel.

Simbolisme Tembikai sebagai simbol Palestina semakin kuat pada tahun 2014, ketika Israel melancarkan serangan militer ke Gaza lagi. Saat itu, banyak warga Palestina yang melarikan diri dari serangan Israel. Mereka membawa buah tembikai sebagai bekal makanan.

Semangka menjadi simbol harapan dan ketahanan rakyat Palestina. Mereka menunjukkan bahwa mereka tidak akan menyerah pada penindasan Israel, bahkan dalam situasi yang sulit sekalipun.

Sejak saat itu, semangka menjadi simbol yang selalu muncul dalam berbagai aksi protes dan demonstrasi Palestina. Tembikai juga sering digunakan sebagai latar belakang dalam berbagai foto dan video yang menggambarkan penderitaan rakyat Palestina.

Simbolisme semangka sebagai simbol Palestina menunjukkan bahwa buah ini lebih dari sekadar buah. Tembikai adalah simbol harapan, solidaritas, perlawanan, dan ketahanan rakyat Palestina.

Semangka adalah simbol yang kuat bagi rakyat Palestina. Simbolisme buah tersebut ini menunjukkan bahwa rakyat Palestina tidak akan menyerah pada penindasan Israel. Mereka akan terus berjuang untuk kemerdekaan dan kedaulatan Palestina.(MIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *