Kapolres Binjai Berlutut Demi Keadilan Sumut

Berita, Kriminal106 Dilihat

HOTNESIA NEWS Aksi Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen, yang berlutut di depan warga untuk memohon agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri terhadap pencuri motor, menjadi viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi di sebuah minimarket Pada selasa, 24/10/23, di Jalan Lintas Binjai-Stabat, Pasar 2 titipapan, Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dalam video yang beredar, tampak puluhan warga mengamuk saat pelaku pencurian motor dibawa keluar dari dalam minimarket menuju mobil polisi. Warga yang emosi berusaha menghajar pelaku, namun dihalangi oleh Kapolres Binjai.

AKBP Rio Alexander Panelewen bahkan sampai berlutut di hadapan warga untuk memohon agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri. Ia mengatakan bahwa pelaku akan diproses secara hukum dan diadili sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Saya mohon kepada bapak-bapak dan ibu-ibu, tolong jangan main hakim sendiri. Biarkan proses hukum berjalan,” kata AKBP Rio Alexander Panelewen dalam video tersebut.

Aksi Kapolres Binjai tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Banyak yang menilai bahwa aksi tersebut menunjukkan bahwa AKBP Rio Alexander Panelewen adalah sosok yang tegas dan berwibawa, namun tetap mengedepankan keadilan.

“Saya salut dengan aksi Kapolres Binjai. Beliau menunjukkan bahwa penegakan hukum harus dilakukan secara profesional dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Asep, salah seorang warga Binjai.

Aksi Kapolres Binjai ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi aparat kepolisian lainnya untuk selalu mengedepankan keadilan dalam penegakan hukum.

Aksi Kapolres Binjai tersebut merupakan langkah yang tepat untuk mencegah terjadinya tindakan main hakim sendiri. Tindakan main hakim sendiri merupakan tindakan yang melanggar hukum dan dapat menimbulkan masalah baru.

Selain itu, aksi tersebut juga menunjukkan bahwa Kapolres Binjai memiliki komitmen untuk penegakan hukum yang berkeadilan. Hal ini penting untuk dijaga, mengingat masih banyak kasus kejahatan yang terjadi di masyarakat.

Perbuatan Polisi tersebut banyak membuat masyrakat iba, dikarenakan perbuatan Kapores Binjai tersebut. Semoga aksi Kapolres Binjai ini dapat menjadi contoh bagi aparat kepolisian lainnya untuk selalu mengedepankan keadilan dalam penegakan hukum.(MIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *