Jalan Sehat: UINSU Medan Rayakan Milad ke-50

Berita, Olahraga128 Dilihat

HOTNESIA NEWS Dalam suasana penuh semangat, hampir seribu anggota keluarga besar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan menyelenggarakan jalan sehat sebagai bagian dari rangkaian perayaan Milad ke-50 UINSU. Kegiatan ini diadakan di kampus II yang berlokasi di Jalan Sutomo Ujung, Kecamatan Medan Timur, Medan, pada pagi hari Rabu (15/11).

Acara ini diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Rektor UINSU, Prof. Dr. Nurhayati, MAg. Doa tersebut tidak hanya ditujukan untuk kemajuan kampus dalam menyambut usia emasnya, tetapi juga untuk keselamatan rakyat Palestina yang saat ini tengah mengalami konflik. Para peserta jalan sehat terlihat mengenakan seragam khusus dan kain syal bertema Palestina, sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap saudara sebangsa di sana.

Rektor Nurhayati, dengan penuh semangat, memimpin barisan terdepan dalam kegiatan jalan sehat ini. Rute yang ditempuh oleh peserta dimulai dari gerbang di Jalan IAIN, mengarah ke Jalan Sutomo, lalu melintasi Jalan HM Yamin, masuk ke Jalan HM Said, Jalan Adi Negoro, sebelum akhirnya kembali ke Jalan Sutomo Ujung dan masuk kembali ke kampus II melalui gerbang utama.

Partisipasi aktif dari berbagai elemen kampus, mulai dari pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, hingga para alumni, menjadi daya tarik utama acara ini. Kebersamaan dalam menjalani jalan sehat tidak hanya menjadi momentum untuk meningkatkan kebugaran fisik, tetapi juga sebagai wujud solidaritas dan kebersamaan di antara seluruh warga UINSU.

Perayaan Milad ke-50 UINSU tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi universitas itu sendiri, tetapi juga menciptakan kenangan indah dalam bentuk kegiatan yang penuh makna dan nilai-nilai kebersamaan. Dengan semangat positif dan kepedulian terhadap isu global seperti konflik di Palestina, UINSU menunjukkan bahwa mereka bukan hanya sebuah institusi pendidikan, tetapi juga komunitas yang peduli dan bertanggung jawab terhadap peristiwa di sekitarnya.(MIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *