Program VRP Temukan Bug di Android Chrome & Google Cloud, Berhadiah US$15.000 Tanpa Batas Waktu!

HOTNESIA – Google terus berkomitmen untuk menghadirkan produk dan layanan yang aman bagi penggunanya. Salah satu cara yang dilakukan Google adalah dengan mengadakan program VRP temukan Bug di Android Chrome & Google Cloud. Program Vulnerability Reward Program (VRP) memberikan hadiah kepada siapa saja yang menemukan celah keamanan (bug) di Google.

VRP berjalan sepanjang tahun, tanpa batas waktu. Artinya, Anda dapat berpartisipasi kapan saja dan mendapatkan hadiah jika berhasil menemukan bug.

Besaran hadiah yang ditawarkan Google bervariasi, tergantung pada jenis bug dan tingkat keparahannya. Untuk bug kritis di Chrome, Google menawarkan hadiah hingga US$15.000 (sekitar Rp220 juta).

Sementara itu, untuk bug kritis di Android, hadiahnya bisa mencapai US$20.000 (sekitar Rp280 juta). Hadiah untuk bug di produk Google lainnya bervariasi, dengan total hadiah yang bisa diraih hingga US$7 juta (sekitar Rp115 miliar).

Siapapun dapat berpartisipasi dalam VRP, terlepas dari latar belakang atau pengalaman mereka. Anda hanya perlu memiliki pengetahuan tentang keamanan siber dan mampu menemukan bug.

Cara untuk berpartisipasi dalam VRP cukup mudah

Anda dapat menemukan bug di produk Google dan ** melaporkannya** melalui formulir online di https://bughunters.google.com/.

Google akan meninjau laporan Anda dan memberikan hadiah jika laporan Anda valid. Google juga akan memberikan pengakuan kepada para peneliti keamanan yang menemukan bug kritis.

VRP merupakan program yang saling menguntungkan bagi Google dan para peneliti keamanan. VRP membantu Google meningkatkan keamanan produknya dan memberikan imbalan kepada para peneliti keamanan atas kontribusi mereka.

Bagi para peneliti keamanan, VRP merupakan peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan membantu membuat internet lebih aman.

Berikut beberapa tips untuk menemukan bug:

  • Pelajari tentang jenis-jenis bug yang umum.
  • Gunakan alat dan teknik yang tersedia untuk menemukan bug.
  • Berlatih menemukan bug di aplikasi dan situs web yang aman.

Dampak Positif VRP Google

Program VRP Google memiliki beberapa dampak positif, antara lain:

Meningkatkan Keamanan Produk Google:

  • VRP membantu Google menemukan dan memperbaiki bug sebelum mereka dieksploitasi oleh penjahat cyber.
  • Hal ini membuat produk Google lebih aman bagi semua pengguna.

Meningkatkan Reputasi Google:

  • VRP menunjukkan bahwa Google serius dalam menjaga keamanan penggunanya.
  • Hal ini meningkatkan reputasi Google sebagai perusahaan yang bertanggung jawab dan peduli terhadap keamanan penggunanya.

Membangun Komunitas:

  • VRP membantu Google membangun hubungan dengan komunitas peneliti keamanan.
  • Hal ini memungkinkan Google untuk mendapatkan masukan dari para ahli keamanan dan meningkatkan program VRP.

Memberikan Penghasilan Tambahan bagi Peneliti Keamanan:

  • VRP memberikan hadiah kepada para peneliti keamanan yang menemukan bug.
  • Hal ini dapat menjadi sumber penghasilan tambahan bagi para peneliti keamanan.

Membuat Internet Lebih Aman:

  • VRP membantu menemukan dan memperbaiki bug di produk Google yang banyak digunakan.
  • Hal ini membuat internet lebih aman bagi semua orang.

Program VRP Temukan Bug di Android Chrome & Google Cloud sangat bermanfaat bagi semua pihak. Program ini membantu Google meningkatkan keamanan produknya, meningkatkan reputasinya, dan membangun komunitas dengan para peneliti keamanan. Selain itu, VRP juga memberikan penghasilan tambahan bagi para peneliti keamanan dan membuat internet lebih aman.

Jika Anda tertarik untuk berpartisipasi dalam VRP, silakan kunjungi situs web Google VRP Reward Program untuk informasi lebih lanjut. Dengan berpartisipasi dalam VRP, Anda dapat membantu membuat internet lebih aman dan mendapatkan hadiah menarik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *