BTR Juara Reguler S13, Tim yang Mengguncang Klasemen Season Ini

Berita, E Sport, Game673 Dilihat

BTR Juara Reguler S13Kompetisi Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 13 (MPL ID S13) telah memasuki pekan ke-9 dan ketegangan semakin memuncak. Sejak pekan pertama, klasemen MPL ID S13 terus bergejolak. Kekuatan sembilan tim yang berkompetisi terlihat seimbang, di mana mereka mampu saling mengalahkan dan membuat persaingan menjadi sangat ketat dan sulit diprediksi.

Dengan hanya beberapa pekan tersisa sebelum memasuki babak playoff, setiap pertandingan menjadi sangat krusial. Tiket menuju playoff menjadi incaran utama bagi kesembilan tim yang bertanding di MPL ID S13. Namun, perlu diingat bahwa slot menuju upper bracket playoff juga sangat berharga dan sulit untuk diamankan. Slot ini memberikan keuntungan strategis yang signifikan, karena tim yang lolos melalui upper bracket memiliki kesempatan lebih besar untuk maju ke babak berikutnya tanpa harus melewati babak eliminasi yang lebih menegangkan.

Penentuan Wakil Indonesia di MSC 2024

MPL ID S13 bukan hanya soal meraih gelar juara, tetapi juga menjadi ajang penentu siapa yang akan menjadi wakil Indonesia di Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2024. MSC 2024 sendiri merupakan bagian dari Esports World Cup 2024, sebuah ajang yang sangat prestisius dengan hadiah terbesar dalam sejarah MLBB Esports, yaitu US$3 juta. Pamor dari MSC 2024 ini menjadikan setiap pertandingan di MPL ID S13 semakin bernilai, karena hanya tim terbaik yang akan mendapatkan kehormatan untuk mewakili Indonesia di ajang internasional tersebut.

Hasil Klasemen MPL ID S13 Week 9 – Day 2

Berikut adalah hasil klasemen sementara MPL ID S13 pada Week 9 – Day 2, yang dirilis pada tanggal 18 Mei 2024:

Peringkat Tim Match Point Match (W-L) Net Game Win Game (W-L)
1 Bigetron Alpha 13 13-3 19 28-9
2 ONIC 10 10-5 8 23-15
3 Geek Fam 9 9-6 1 20-19
4 EVOS Glory 8 8-7 -2 21-19
5 AURA 7 7-8 1 19-18
6 RRQ Hoshi 7 7-9 -4 18-22
7 Rebellion 6 6-9 -6 16-22
8 Alter Ego 5 5-10 -5 17-22
9 DEWA United 4 4-11 -10 14-24

Analisis Klasemen dan Performa Tim

Bigetron Alpha menduduki puncak klasemen dengan performa luar biasa. Mereka berhasil mengumpulkan 13 poin dari 16 pertandingan, dengan rasio kemenangan yang sangat impresif (28-9). Dominasi mereka sejauh ini membuat mereka menjadi favorit kuat untuk meraih gelar juara musim ini serta mendapatkan slot di upper bracket playoff.

ONIC mengikuti di posisi kedua dengan 10 poin dari 15 pertandingan. Mereka menunjukkan konsistensi yang cukup baik, meskipun masih ada beberapa kekalahan yang perlu diperbaiki. Kekuatan ONIC di setiap pertandingan menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu pesaing utama yang harus diwaspadai oleh tim lainnya.

Geek Fam berada di posisi ketiga dengan 9 poin. Meskipun memiliki selisih game win yang tipis (20-19), mereka berhasil mempertahankan posisi mereka di papan atas klasemen. Geek Fam menunjukkan potensi besar untuk memberikan kejutan di babak playoff.

EVOS Glory dan AURA berada di posisi keempat dan kelima dengan masing-masing 8 dan 7 poin. Kedua tim ini mengalami naik-turun performa sepanjang musim, tetapi masih memiliki peluang untuk memperbaiki posisi mereka di beberapa pekan terakhir sebelum playoff.

RRQ Hoshi, yang biasanya menjadi salah satu tim terkuat di MPL, kali ini harus berjuang lebih keras di posisi keenam dengan 7 poin dan selisih game win yang negatif (-4). Mereka perlu menemukan kembali ritme kemenangan mereka untuk dapat bersaing di babak playoff.

Di posisi ketujuh hingga kesembilan, Rebellion, Alter Ego, dan DEWA United harus bekerja lebih keras. Dengan poin masing-masing 6, 5, dan 4, mereka harus menghadapi tantangan berat untuk bisa naik ke posisi yang lebih baik dan mengamankan tiket playoff. Performa mereka yang kurang stabil sepanjang musim reguler menjadi faktor utama yang harus segera diperbaiki.

Persiapan Menuju Playoff

Dengan semakin dekatnya babak playoff, semua tim akan berusaha memberikan yang terbaik di pertandingan tersisa. Strategi, mentalitas, dan kerjasama tim akan menjadi kunci utama. Setiap pertandingan menjadi lebih intens, dengan harapan mendapatkan slot di upper bracket atau setidaknya mengamankan tempat di playoff.

Selain itu, fokus juga akan tertuju pada pemilihan dan penyesuaian hero, yang bisa menjadi faktor pembeda dalam setiap pertandingan. Tim yang mampu beradaptasi dengan cepat dan memiliki fleksibilitas dalam strategi mereka akan memiliki keunggulan lebih.

MPL ID S13 musim ini telah menghadirkan kompetisi yang sangat sengit dan penuh kejutan. Dengan kekuatan tim yang berimbang, setiap pertandingan menjadi sangat penting dan menentukan. Bigetron Alpha saat ini berada di puncak klasemen, tetapi persaingan masih sangat terbuka lebar. Setiap tim memiliki peluang untuk merubah nasib mereka di beberapa pekan terakhir musim reguler ini.

Perjalanan menuju playoff dan peluang untuk mewakili Indonesia di MSC 2024 menjadi motivasi utama bagi semua tim. Dengan prize pool terbesar dalam sejarah MLBB Esports, tekanan dan ekspektasi tinggi dari para penggemar, setiap pemain dan tim di MPL ID S13 harus menunjukkan performa terbaik mereka.

Bagaimana hasil akhir klasemen nanti? Siapa yang akan keluar sebagai juara dan mewakili Indonesia di MSC 2024? Mari kita saksikan bersama dan dukung tim favorit kita di MPL ID S13!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *