5 Klub Olahraga yang Pernah Dimiliki Erick Thohir, Nomor 1 Kebanggan Warga Solo!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

https: img.okezone.com content 2023 01 25 43 2752768 5-klub-olahraga-yang-pernah-dimiliki-erick-thohir-nomor-1-kebanggan-warga-solo-6YjB0sdai3.jpg Berikut 5 klub olahraga nan pernah dimiliki Erick Thohir (Foto: Instagram/erickthohir)

SEBANYAK 5 klub olahraga nan pernah dimiliki Erick Thohir bakal Anda ketahui dalam tulisan Okezone ini. Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir tengah ramai diperbincangkan setelah mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Dalam unggahan video di instagramnya, Erick Thohir mengungkapkan bahwa dia mempunyai keberanian untuk membikin sepakbola Indonesia nan bersih dan berprestasi. Selain itu, Erick Thohir menginginkan tidak ada tangan-tangan kotor di dalam sepakbola Indonesia.

Nama Erick Thohir di kancah olahraga tentu sudah tidak asing lagi. Erick pernah membikin sejumlah gebrakan nan berkepentingan dengan olahraga baik sepakbola ataupun basket. Lantas klub olahraga apa sajakah nan pernah dimiliki Erick Thohir? Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya.

Berikut 5 Klub Olahraga nan Pernah Dimiliki Erick Thohir

5. Inter Milan

Pada 2013, publik penikmat sepakbola dibuat geger saat salah satu pengusaha sukses Indonesia, Erick Thohir membeli klub raksasa Liga Italia, Inter Milan. Erick Thohir membeli 70% saham tim berjuluk Nerazzurri itu dan didaulat menjadi presiden klub menggantikan Massimo Moratti.

Pada 2016, Erick Thohir melepas 39% saham kepemilikannya kepada pengusaha China. Dua tahun berselang tepatnya di 2018, dia melepas sisa saham kepemilikannya pada pengusaha asal Hongkong

4. Satria Muda

Jauh sebelum merambah ke bumi sepakbola, Erick Thohir terlebih dulu mendirikan sebuah tim basket berjulukan Satria Muda pada 1993. Satria Muda adalah klub basket nan tak jarang menjadi juara di liga basket Indonesia.

Hingga saat ini, Erick Thohir tetap menjadi pemilik klub basket nan pernah meraih juara kejuaraan basket di level Asia Tenggara itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Selengkapnya
Sumber Olahraga Okezone
Olahraga Okezone
Atas