5 Pemain Masuk Incaran Juventus Pasca Pengurangan 15 Poin, Masih Berminat?

Sedang Trending 2 hari yang lalu

Ilkay Gundogan, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia Juventus baru saja dikenakan balasan pengurangan 15 poin. Sebelumnya, mereka sedang mengincar 5 pemain ini, apakah tetap berminat?

Sanksi pengurangan 15 poin tersebut dijatuhkan pada Juventus buntut dugaan manipulasi laporan finansial klub, termasuk mengenai besaran nilai transfer sejumlah pemain nan digaet. 

Bianconeri pun dikabarkan siap melawan dan mengusulkan banding atas keputusan FIGC (PSSI-nya Italia) dalam kasus nan di Italia disebut sebagai plusvalenza itu.

Petinggi, seperti Andrea Agnelli, Maurizio Arrivabene, Federico Cherubini, hingga Fabio Paratici pun tak luput dari hukuman larangan beraktivitas di pagelaran sepak bola Italia. 

Juventus dberitakan mempunyai waktu selama 30 hari guna mengusulkan banding atas putusan FIGC itu. 

Namun, tak hanya pengurangan 15 poin di Liga Italia saja karena Juventus juga berisiko besar terancam kena larangan tampil di kejuaraan Eropa hingga denda senilai Rp377 miliar.

Dilaporkan oleh Gazzetta, Juventus berisiko besar terkena larangan tampil di kejuaraan Eropa (Liga Champions, Liga Europa, dan UECL) setelah menerima 15 pengurangan poin di Liga Italia. 

Gazzetta menjelaskan bahwa UEFA dapat melarang Juventus untuk ikut serta dalam kejuaraan Eropa lantaran ‘perilaku tidak sportif’ nan muncul dari penyadapan telepon nan ‘mengispirasi’ keputusan FIGC itu.

Terjerat kasus nan mengurangi poin apalagi terancam hukuman larangan tampil di kejuaraan UEFA, membikin Juventus berpotensi jadi sebuah klub nan dicoret para pemain. 

Lantas, apakah 5 pemain sasaran Bianconeri ini tetap berkeinginan untuk gabung di bursa transfer musim dingin Januari 2023? 

Selengkapnya
Sumber Olahraga Indosport
Olahraga Indosport
Atas