6 Ide Menu Tahun Baru untuk Kumpul Keluarga dan Teman

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Menu tahun baru biasanya identik dengan jenis makanan bakar-bakaran, seperti jagung bakar, BBQ, ayam bakar, dan lainnya. Tapi, jika Anda mau nan agak berbeda dan nggak itu-itu saja, coba cek rekomendasi berikut dari Masak Apa Hari Ini. 

Ide Menu Tahun Baru Segala Usia   

Meski tak ada agenda khusus, malam tahun baru bakal terasa lebih spesial jika kita merayakannya berbareng orang-orang terdekat. Pasti menyenangkan, sekadar berkumpul sembari ngobrol dan makan-makan menanti detik-detik pergantian tahun. 

Nah, agar suasana makin cair dan menyenangkan, pastinya hidangan nan disiapkan juga kudu cocok dengan selera semua orang, dong. Apalagi, mungkin bakal ada kerabat alias kawan nan membawa anak-anak ke kegiatan kumpul-kumpul tahun baru ini. 

Buat Anda nan kebetulan bakal menjadi tuan rumah, alias bekerja menyiapkan hidangan untuk kegiatan tahun baru, jangan bingung, lantaran Masak Apa Hari Ini bakal memberikan rekomendasi menu tahun baru nan cocok untuk segala usia. Yuk, simak! 

1. Kentang goreng pizza

Siapa nan tak suka kentang goreng? Dari anak-anak hingga orang dewasa, pastilah tak bakal menolak camilan nan satu ini. Tapi, untuk memberikan sentuhan nan berbeda untuk hari spesial, Anda bisa berkarya dengan Resep Kentang Goreng Pizza. 

Kentang Goreng Pizza bakal menyatukan empat komponen makanan nan pasti disukai semua orang, ialah kentang, pizza, keju, dan sosis. Hasilnya adalah kentang goreng nan diberi saus keju dan diberi topping potongan sosis layaknya pizza. Coba, yuk! 

2. Keripik bayam renyah

Keripik bayam di atas piring saji.Keripik paling pas untuk kawan ngobrol. (Foto: Shutterstock)

Wah, nan satu ini, sih, memang jadi favorit semua usia. Tak hanya enak-enak untuk menemani ngobrol, keripik bayam juga pas untuk menemani kegiatan nobar alias nonton bareng.  

Penasaran gimana langkah membikin Resep Keripik Bayam Renyah nan enak? Selain memastikan Anda memilih bayam nan tetap segar, jangan lupa untuk menambahkan Royco Kaldu Ayam ke dalam adukan basah. Kemudian, celup daun bayam satu per satu ke dalam adukan basah, dan pastikan lapisan tepungnya tidak terlalu tebal, ya. 

3. Martabak mini cokelat karamel 

Banyak orang berpikir bahwa membikin martabak itu sulit. Padahal, nggak juga, lho. Coba deh kali ini Anda bikin jenis mininya. Selain lebih irit daripada membelinya lewat ojol, Anda juga bisa berkarya dengan jenis topping sesuai selera banyak orang.  

Kali ini, coba dulu Resep Martabak Mini Topping Cokelat Karamel nan dijamin anti gagal. Tapi sebelumnya, pastikan Anda sudah punya cetakan martabak mini nan saat ini sudah banyak dijual dengan nilai terjangkau di beragam ecommerce. Gunakan api mini agar adukan martabak matang merata dan tidak gosong di bagian bawahnya. Oh ya, Anda juga bisa berkarya dengan topping lainnya, lho, misalnya keju, marshmallow, dan lainnya. 

4. Sayap ayam panggang

Sayap ayam adalah bagian nan terlezat dari seluruh potongan ayam. Makanya, tak heran jika hidangan ini bakal menjadi rebutan di meja makan. Resep Sayap Ayam Panggang tak hanya cocok dijadikan lauk, tapi juga nikmat disantap begitu saja sebagai snack gurih.   

Agar rasanya semakin istimewa, masak dulu sayap ayam berbareng jenis ramuan sebelum dipanggang. Dijamin lezatnya bakal meresap hingga ke dalam tulang. 

5. Mie rebus Jawa

Semangkuk mie rebus jawa dengan isian jenis sayurSemangkuk mie hangat cocok dinikmati di tengah udara dingin sembari menunggu pergantian tahun. (Foto: Shutterstock)

Tak bakal ada nan menolak semangkuk kehangatan Mie Rebus Jawa yang disantap saat malam hari. Kabar baiknya, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan waktu nan relatif sebentar. Tambahan jenis topping seperti daging suwir, telur, dan jenis sayuran membikin makanan nan satu ini cukup mengenyangkan. Tinggal sesuaikan saja tingkat rasa pedasnya sesuai selera.  

Selain mie rebus jawa. Anda juga bisa membikin resep mie seru lainnya, seperti Mie Aceh Goreng, Mie Celor, ataupun Mie Goreng Telur 

6. Corndog mozzarella

Camilan renyah dan nikmat nan hits di drama Korea ini juga cocok disajikan saat seremoni tahun baru. Resep Corndog Mozzarella nan sedang hits di kota besar ini sebenarnya sederhana saja, ialah hanya memerlukan sosis, tepung, dan keju mozzarella. Supaya lebih nikmat, jangan lupa dicocol ke dalam saus pilihan, mulai dari mayones, mustard, saus tomat, ataupun Jawara Saus Sambal 

Jika keenam menu tahun baru di atas Anda rasa belum cukup, Anda bisa mencari tahu resep-resep lain di Masak Apa Hari Ini untuk mencari inspirasi. Untuk Anda nan suka makanan gurih, cobain Resep Martabak Telur dan Bakwan Sayur Renyah nan dijamin tak bakal bersisa. Kemudian, untuk dessert manis, cobain bikin Churros Salted Caramel alias Silky Puding Mangga. Dan untuk minumannya, sajikan saja Es Sarang Burung Jeruk alias Sparkling Lychee Tea nan menyegarkan.  

Bagaimana, apakah sekarang Anda sudah punya gambaran menu tahun baru apa nan bakal dibuat nanti?

Selengkapnya
Sumber Kuliner Masakapahariini
Kuliner Masakapahariini
Atas