6 Rekomendasi Tablet Murah di Tahun 2022, Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Saat ini, tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memiliki tablet, karena kamu sudah bisa mendapatkan tablet murah dengan kualitas yang baik.

Tablet mungkin sudah berada di urutan kedua dari daftar gadget yang ingin dibeli masyarakat setelah smartphone.

Pasalnya, seiring perkembangan zaman, smartphone juga sudah menawarkan spesifikasi yang lebih keren dari tablet. Bahkan, smartphone dengan ukuran layar yang besar saat ini sudah hampir banyak ditemukan.

Meskipun begitu, beberapa orang masih memilih untuk menggunakan tablet dengan alasan tertentu.

Walau tablet tidak menyuguhkan fitur-fitur yang canggih, namun, berbagai tablet sudah cukup untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Seperti browsing, menonton video, menunjang pekerjaan, pembelajaran, dan sebagainya.

Nah, jika kamu sedang mencari tablet namun memiliki budget yang terbatas, berikut ini Hallo GSM sajikan rekomendasi tablet murah terbaik yang layak untuk dibeli di tahun 2022.

Untuk mengetahui tampilan dan item spesifikasinya, silahkan klik pada nama tablet.

Daftar Tablet Murah di Tahun 2022

Advan Tab A8

Rekomendasi pertama ada Advan Tab A8 yang merupakan tablet buatan Indonesia. Tablet yang diluncurkan pada awal pandemi ini memiliki kemampuan multitasking yang bisa membuat kegiatan belajar online lancar tanpa hambatan.

Pasalnya, kinerja pada tablet ini dipimpin oleh chipset UNISOC SC9832E. Kinerjanya semakin optimal berkat dukungan RAM 3GB dan penyimpanan interior hingga 32GB.

Jika butuh penyimpanan lebih, pengguna bisa memperluasnya menggunakan kartu microSD. Untuk keperluan dokumentasi atau video call, Advan Tab A8 hadir dengan kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP.

Layar seluas 8 inci yang dimilikinya menawarkan resolusi HD. Layar tersebut dihidupkan oleh baterai berdaya tampung 4.000mAh.

Tablet ini mendukung konektivitas WiFi dan mampu menangkap sinyal 4G LTE. Perihal harga, Advan Tab A8 dibanderol Rp 1.399.000.

Evercoss M70 – Tablet Paling Murah

Masih dengan tablet lokal, tablet merk Evercoss ini merupakan tablet murah yang masih dicari meskipun bukan keluaran baru.

Layar pada tablet ini berukuran 7 inci dan menawarkan resolusi 600 x 1.024 piksel. Evercoss M70 menampilkan sistem operasi Android Nougat dan diberi daya oleh baterai berkapasitas 2.900mAh.

Performanya masih bisa dibilang cukup untuk pemakaian sehari-hari dengan prosesor Quad halfway 1.4GHz yang dipadukan dengan RAM 1GB dan memori interior 8GB.

Jika dirasa kurang, ruang penyimpanan masih bisa diperluas menggunakan microSD hingga 64GB. Menariknya lagi, tablet yang ditawarkan di harga kurang dari Rp 1 juta ini sudah mendukung jaringan 4G.

Realme Pad Mini

Rekomendasi selanjutnya, ada Realme Pad Mini yang merupakan tablet pertama besutan Realme dan baru saja diluncurkan ke Indonesia pada pertengahan Agustus lalu.

Tablet baru ini hadir dengan level design yang kekinian. Bodinya yang ultra slim dengan ketebalan yang hanya 7.6mm mengemas baterai jumbo, 6.400mAh.

Layar yang ditawarkannya juga memiliki diagonal yang luas, yakni 8.7 inci. Di dalam bezel layar yang agak tebal, disematkan sebuah kamera berkekuatan 5MP.

Sementara itu, terdapat kamera lainnya beresolusi 8MP yang dipasangkan di bagian belakang perangkat.

Tablet berukuran mini ini diotaki spot Unisoc T616. Kinerjanya semakin optimal berkat penyimpanan yang mendukung perluasan hingga 1TB.

Realme Pad Mini tersedia di Tanah Air dalam dua varian penyimpanan. Keduanya yakni RAM 3GB + 32GB interior dan RAM 4GB + 64GB internal. Masing-masing varian dibanderol seharga Rp 2.199.000 dan Rp 2.599.000.

Huawei MatePad SE

Tablet murah selanjutnya yakni Huawei MatePad SE yang dirilis pada April 2022. Huawei MatePad SE hadir di Indonesia dengan layar seluas 10.4 inci beresolusi 2K.

Perangkat asal Cina ini menawarkan kinerja dari prosesor dengan fabrikasi 6nm, memiliki bodi ringan dan tahan banting, serta mendukung kontrol orang tua ketika digunakan oleh anak-anak.

Harga Huawei MatePad SE di Indonesia pada saat ini adalah Rp 2.799.000.

Nokia T21

Tablet merk Nokia terbaru yang diresmikan di Tanah Air beberapa pekan yang lalu ini bisa dijadikan pilihan jika memiliki fund lebih.

Pasalnya, selain ketahanannya yang sudah terjamin, Nokia T21 juga menawarkan spesifikasi yang lumayan.

Bicara soal spesifikasi, tablet asal Finlandia ini memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya.

Layarnya berbentang 10.4 inci dan menawarkan resolusi 1.200 x 2.000 piksel, alias 2K. Perangkat dilengkapi dengan satu kamera depan dan satu kamera belakang.

Bagian depan dilengkapi kamera 5MP, sedangkan bagian belakang menawarkan resolusi 8MP.

Kinerja Nokia T21 dipimpin oleh chipset Unisoc T612 yang dibangun berdasarkan fabrikasi 12nm. Chip tersebut dipadukan dengan RAM 4GB dan memori interior 64GB. Pengguna juga masih bisa memperluas kapasitas penyimpanannya karena tablet ini dilengkapi dengan slot microSD.

Ditopang oleh baterai 8.200mAh, Nokia T21 ditawarkan dengan harga Rp 3.299.000.

Samsung Galaxy Tab A8

Rekomendasi selanjutnya dari merk ternama, Samsung Galaxy. Tablet ini menawarkan desain elegan dengan spesifikasi yang tidak perlu diragukan lagi.

Performanya mengandalkan spot Unisoc Tiger T618 yang berkolaborasi dengan RAM hingga 4GB dan memori interior hingga 128GB.

Layar Samsung Galaxy Tab A8 berdiagonal 10,5 inci dan menampilkan resolusi 1.200 x 1.920 piksel.

Soal kamera, bagian depannya menawarkan kamera berkekuatan 5MP. Sementara bagian belakangnya beresolusi 8MP. Harganya adalah adalah Rp 2.999.000.

BACA JUGA: Tablet Android Terbaru di Indonesia, Harga Mulai dari Rp 1 Jutaan

Daftar tablet murah di atas bisa didapatkan di toko offline resmi, toko online resmi rekanan merk tersebut, dan situs website.

Selengkapnya
Sumber Tekno Hallogsm
Tekno Hallogsm
Atas