Akhirnya! Magnus Carlsen Alami Dua Kali Kalah Beruntun dalam Pertandingan Catur Klasik

Sedang Trending 2 hari yang lalu

Grandmaster catur Norwegia, Magnus Carlsen. Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev.

INDOSPORT.COM — Nama Magnus Carlsen di bumi catur sudah seperti legenda nan tak terkalahkan namun akhirnya dia pun takluk dua kali beruntun.

Fenomena kali ini terjadi pada laga Wijk aan Zee, alias The Chess Wimbledon nan menghadirkan 13 Grandmaster termasuk Magnus Carlsen.

Kekalahan Magnus Carlsen dimulai saat dia melawan pecatur nomor 1 belanda nan juga ranking 5 dunia, Anish Giri.

Anish Giri sendiri dulu pernah mengalahkan Carlsen satu kali saja nan mana perihal itu sudah terjadi 12 tahun nan lampau pada gelaran Wijk juga.

Kekalahan ini pun cukup membikin sang maestro catur ini sedikit terganggu. Pasalnya, dia adalah pecatur terbaik sepanjang masa.

Dia apalagi bisa membawa seri sang Grandmaster catur kala itu, Gary Kasparov, nan pada saat itu, Magnus Carlsen baru berumur 13 tahun.

Kejeniusannya dalam catur memang terbilang tidak masuk logika namun dominasinya sekarang sepertinya mulai runtuh.

Kekalahan keduanya dalam gelaran Wijk ini terjadi dihari berikutnya ketika Magnus Carlsen melawan pecatur muda asal Uzbekistan, Nodirbek Abdusattorov.

Nodirbek Abdusattorov sendiri meurpakan pecatur nan baru berumur 18 tahun dan keberhasilannya mengalahkan Magnus tentu menjadi prestasi nan luar biasa baginya.

Dengan dua kali kekalahan ini, Magnus Carlsen pun turun ke poisis 10 dari total 13 Grandmaster nan bertanding di gelaran Wijk aan Zee ini.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Indosport
Olahraga Indosport
Atas