Bawa Bendera Indonesia, Bintang Liga Top Eropa Soroti Shayne Pattynama Usai Jadi WNI

Sedang Trending 2 hari yang lalu

INDOSPORT.COM – Sorotan dari beragam pihak datang usai pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama resmi jadi WNI, termasuk dari salah satu pesepak bola Liga Belanda, Ilias Bronkhorst.

Pada hari ini, Selasa (24/01/23), Shayne Pattynama resmi menjabat status Warga Negara Indonesia (WNI), setelah sang pemain menjalani sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Prosesi pengambilan sumpah Shayne dimulai pada pukul 17:00 WIB. Sebelum mengambil sumpah Shayne Pattynama diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Lalu, dibacakan surat Keppres RI tentang pengangkatan WNI. Dan dilanjutkan pembacaan sumpah WNI di atas kepercayaan nan dianut Shayne Pattynama.

"Demi Tuhan nan Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh," ucap pemain kelahiran Belanda itu nan mengikuti ucapan Kepala Kanwil DKI Jakarta, Ibnu Chuldun.

"Melepaskan, seluruh kesetiaan setia kepada kekuasaan hati, dengan ini tunduk dan setia kepada NKRI, Pancasila, dan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945."

"Dan bakal membelanya, dengan sungguh-sungguh serta bakal menjalankan, kewajiban, nan dibebankan negara kepada saya, dengan tulus dan ikhlas," sambung Shayne Pattynama.

Usai dipastikan mendapat status WNI, maka Shayne Pattynama berkesempatan besar dapat memperkuat Timnas Indonesia pada arena resmi FIFA termasuk pada gelaran Piala Asia mendatang.

Melihat dari laman Transfermarkt, performa Shayne Pattynama terbilang sangat apik dengan torehkan 20 pertandingan berbareng Viking FK di kasta teratas Liga Norwegia musim lalu.

Berkat penampilan tersebut, tak heran jika berita Shayne Pattynama resmi jadi WNI mendapat banyak sorotan, termasuk dari Ilias Bronkhorst nan merupakan bintang di liga tertinggi Belanda, Eredivisie.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Indosport
Olahraga Indosport
Atas