Bertahan di Sabah FC, Saddil Ramdani Minta Maaf Batal ke Eropa

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

loading...

SABAH - Saddil Ramdani memutuskan tetap memperkuat di Sabah FC .Penyerang Tim nasional (Timnas) Indonesia meminta maaf lantaran batal berasosiasi dengan salah satu klub Eropa.

Dukungan keluarga, khususnya sang ibu, membuatnya bulat melanjutkan pekerjaan berbareng klub Liga Malaysia tersebut. Padahal, Saddil sempat menjadi sasaran klub Eropa saat kontraknya berbareng The Rhinos -julukan Sabah FC- berhujung pada November 2022.

Baca juga: Setelah Pecat Frank Lampard, Farhad Moshiri Siap Jual Everton Rp9,2 Triliun!

Melalui Instagram pribadinya @saddilramdanii, dia mengumumkan memperkuat dengan Sabah FC. "Alhamdulilah terimakasih kasih Allah SWT, saya tetap diberi rezeki umur panjang nan patut sangat saya syukuri. Saya mengambil kesempatan ini lagi lantaran semua keputusan family saya terutama ibu sangat mendukung penuh menyetujui saya tetap berada di Sabah," tulis Saddil dalam Instagram pribadinya, Rabu (25/1/2023).

Saddil mengakui sempat berpikir untuk melanjutkan pekerjaan di Eropa, tetapi banyak aspek dan pertimbangan nan membuatnya tetap memperkuat di Sabah FC.

Baca juga: AC Milan Dilumat Lazio, Stefano Pioli Marah: Ada nan Tidak Beres!

Dia pun berterima kasih kepada Kurniawan Dwi Yulianto nan mendukungnya berkarier di Eropa dan Surya Manggarai, sebagai ayah angkatnya serta masyarakat Indonesia nan selalu memberikan support kepadanya.

"Saya berambisi apa nan saya perjuangkan di sini bisa tercapai dengan Sabah FC. Tadinya saya berambisi mau belajar lagi di Eropa lantaran mau meningkatkan diri, tetapi saya rasa untuk sekarang ini sangat berat dan tidak bisa lantaran banyak aspek nan kudu saya pertimbangkan demi kebaikan family saya sendiri," ucapnya.

"Jujur banyak yg mendukung saya juga untuk ke Eropa terkhusus Coach @kurniawanqana dan @4ngga1508 bapak angkat saya sendiri, dan tentunya masyarakat Indonesia," jelasnya.

Penyerang berumur 24 tahun itu pun meminta maaf lantaran keputusannya nan menolak untuk melanjutkan karir di Eropa. Saddil pun berambisi keputusan nan dibuatnya menjadi pilihan terbaik untuk karirnya kedepan.

"Terima kasih sebelumnya, saya minta maaf dengan sebesar-besarnya mungkin ini mengecewakan buat kalian semua nan selalu mendukung saya untuk bermain di luar negeri,tapi lagi-lagi itu berat bagi saya karena family saya terbilang tetap ragu dan tidak rela saya meniti pekerjaan hanya untuk mementingkan diri saya sendiri. Saya berambisi apapun nan saya putuskan dengan family saya sudah menjadi nan terbaik buat kedepannya," tutupnya.

Bersama Sabah FC, Saddil sudah tampil sebanyak 40 pertandingan di semua kejuaraan serta mencetak delapan gol dan 10 assist. Sementara Saddil tetap belum sukses mendapatkan gelar berbareng klubnya tersebut.

(sha)

Selengkapnya
Sumber Olahraga Sindonews
Olahraga Sindonews
Atas