Bos Aprilia Ungkapkan Perbedaan Maverick Vinales dan Miguel Oliveira

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

loading...

Bos Aprilia, Massimo Rivola Aprilia mengungkapkan perbedaan Maverick Vinales dan Miguel Oliveira. Menurutnya, Vinales terlalu memberikan tekanan kepada diri sendiri, sedangkan Oliveira lebih dewasa / Foto: Kolase

NOELA - Bos Aprilia, Massimo Rivola Aprilia mengungkapkan perbedaan Maverick Vinales dan Miguel Oliveira. Menurutnya, Vinales terlalu memberikan tekanan kepada diri sendiri, sedangkan Oliveira lebih dewasa.

Musim lalu, Aprilia Racing sukses menunjukkan performa apik di MotoGP 2022 dan membikin banyak pihak terkejut. Pasalnya di musim-musim sebelumnya, mereka selalu kesulitan untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

Namun di MotoGP 2022 , Aleix Espargaro memberikan perlawan ketat kepada Fabio Quartararo pada paruh pertama. Namun pembalap asal Spanyol itu kudu puas finis di posisi keempat pada klasemen akhir dengan mengumpulkan 212 poin dari satu kemenangan dan enam podium.

BACA JUGA: Gresini Racing Pamer Motor Diggia dan Alex Marquez di MotoGP 2023

Sementara di MotoGP 2023, Aprilia Racing kembali menjadi ancaman untuk tim-tim lainnya. Terlebih Vinales sudah kembali menunjukkan performa apiknya serta Oliveira resmi berasosiasi dengan RNF Aprilia.

Rivola menjelaskan Vinales adalah pembalap dengan talenta nan mudah ditemukan dan Aprilia Racing melakukan segala langkah untuk membuatnya merasa nyaman terutama di lingkungan sekitarnya agar bisa tampil lebih baik lagi. Ia menjelaskan semuanya mempunyai ekspektasi tinggi dengan talenta nan dimiliki oleh Top Gun.

"Maverick (Vinales) bukanlah talenta nan dapat ditemukan, kami telah melakukan segalanya untuk membuatnya nyaman, terutama nan berangkaian dengan lingkungannya. Ada banyak ekspektasi di kembali pembalap seperti Maverick, semua orang tahu bakatnya itu normal ketika segala sesuatunya melangkah kuat dan baik," kata Rivola dilansir dari Paddock GP, Senin (23/1/2023).

BACA JUGA: Marc Marquez Siap Habis-habisan di MotoGP 2023

Sementara Rivola menyadari penyebab Vinales tak mendapatkan hasil bagus di awal musim MotoGP 2022. Menurutnya mantan pembalap Monster Energy Yamaha terlalu memberikan banyak tekanan kepada diri sendiri, sehingga kesulitan mengeluarkan keahlian terbaiknya di setiap balapan.

"Dia memberi banyak tekanan pada dirinya sendiri," ucapnya.

Di sisi lain, Rivola menjelaskan Oliviera adalah pembalap nan lebih dewasa sehingga bisa menunjukkan performa bagus di MotoGP 2022. Ia pun merasa pembalap asal Portugal itu cocok dengan motor Aprilia, RS-GP.

"Miguel Oliveira lebih dewasa, dia telah memenangkan balapan dan langkah berkendaranya sangat cocok dengan motor kami," pungkasnya.

(yov)

Selengkapnya
Sumber Olahraga Sindonews
Olahraga Sindonews
Atas