Bukan Pep Guardiola, Xavi Hernandez Ungkap Sosok Pelatih Panutannya

Sedang Trending 2 hari yang lalu

INDOSPORT.COM - Xavi Hernandez rupanya punya sosok pembimbing senior nan menjadi panutannya dalam merintis pekerjaan kepelatihan, menariknya sosok itu bukanlah Pep Guardiola.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandes membikin pengakuan mengejutkan baru-baru ini. Jelang pertemuannya melawan Real Sociedad di lanjutan Copa del Rey, Kamis (26/01/23) dinihari WIB, dirinya memuju sosok pembimbing lawan, Imanol Alguacil.

Xavi menyebut jika Alguacil adalah salah satu sosok panutannya dalam kiprahnya sebagai pelatih. 

Pria berumur 43 tahun itu begitu terkesan dengan style permainan nan diusung Alguacil selama menukangi tim asal Basque tersebut.

Bukan tanpa argumen memang nan diutarakan oleh Xavi. Pasalnya, Alguacil dalam beberapa musim terakhir memang bisa mengubah Real Sociedad jadi salah satu tim nan bisa disegani di Liga Spanyol.

Musim ini saja, mereka bisa menembus tiga besar ranking ke-3 dengan koleksi 38 poin dari 18 pertandingan.

Mereka hanya terpaut enam nomor dari Barcelona di puncak klasemen. Artinya Real Sociedad tetap berkesempatan menjadi juara Liga Spanyol musim ini.

''Strategi nan dia terapkan begitu luar biasa. Dia adalah pembimbing nan sudah teruji, nan sudah mempersembahkan sejumlah titel buat Sociedad.

"Buat saya, dia adalah contoh dan panutan dalam melakoni pekerjaan ini. Banyak perihal nan saya suka dari permainan Sociedad.

"Mereka adalah tim dahsyat dan sebagian besar perihal tersebut tidak lepas dari pengaruh Imanol,'' tutur eks pembimbing Al Sadd tersebut dalam konvensi pers dilansir dari Marca.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Indosport
Olahraga Indosport
Atas