Cerita Menarik di Balik Sikap Tenang dan Kalem Dani Pedrosa

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

https: img.okezone.com content 2023 01 25 38 2752735 cerita-menarik-di-balik-sikap-tenang-dan-kalem-dani-pedrosa-Nsa2q2PJuR.jpg Cerita Menarik di Balik Sikap Tenang dan Kalem Dani Pedrosa. (Foto: MotoGP)

CERITA menarik di kembali sikap tenang dan kalem Dani Pedrosa menarik untuk dibahas. Mantan pembalap MotoGP asal Spanyol tersebut sekarang tengah menjalani pekerjaan sebagai seorang test rider untuk tim KTM.

Jauh sebelum itu, Dani Pedrosa merupakan pembalap kuda besi nan aktif mengikuti beragam macam turnamen balapan. Namun, ada sebuah kejadian nan membikin sikapnya berubah.

Cerita menarik di kembali sikap tenang dan kalem Dani Pedrosa tak terlepas dari kejadian mautnya berbareng mendiang Marco Simoncelli. Kala itu Pedrosa dan Simoncelli bersaing ketat di MotoGP Prancis 2011.

Dani Pedrosa

Kala berkompetensi di Sirkuit Le Mans, Prancis, Simoncelli melakukan manuver nan tajam sehingga menabrak pembalap berjuluk The Little Spaniard hingga terjatuh. Saat itu Pedrosa mengalami cedera nan cukup parah, ialah tulang selangka nan patah.

Karena cedera nan dia alami, Pedrosa kudu tidakhadir selama beberapa balapan dan membuatnya kandas bersaing di akhir musim untuk memperebutkan juara. Kondisi ini tentu membikin Dani Pedrosa merasa kecewa.

Pedrosa tidak menampik adanya emosi emosional terhadap Simoncelli atas apa nan telah dia lakukan kepadanya. Bahkan saat keduanya dipertemukan saat GP Mugello, Pedrosa menolak bersalaman dengan Simoncelli.

Follow Berita Okezone di Google News

Selengkapnya
Sumber Olahraga Okezone
Olahraga Okezone
Atas