Francesco Bagnaia Ungkap Alasan Pakai Nomor 1 di MotoGP 2023

Sedang Trending 2 hari yang lalu

loading...

Francesco Bagnaia mengungkapkan alasannya memakai nomor satu MotoGP 2023. Pembalap Ducati Lenovo itu mengaku itu menunjukkan identitasnya sebagai juara dunia. Foto: tr.motorsport.com

MADONNA DI CAMPIGLIO - Francesco Bagnaia mengungkapkan alasannya memakai nomor satu MotoGP 2023. Pembalap Ducati Lenovo itu mengaku itu menunjukkan identitasnya sebagai juara dunia.

Baca Juga: Marc Marquez Siap Habis-habisan di MotoGP 2023

Pecco –julukan Bagnaia- keluar sebagai juara MotoGP 2022. Artinya, dia bisa mengenakan nomor satu di motornya pada musim berikutnya.

Namun, Bagnaia sempat bingung apakah bakal menggunakan nomor 1, alias tetap menampilkan nomor lamanya ialah 63 pada musim depan.

Namun, pada akhirnya teka-teki penggunaan nomor balapnya musim depan terjawab pada peluncuran skuad Ducati Lenovo untuk MotoGP 2023 di Madonna Di Campiglio, Italia, Senin (23/1/2023) sore WIB. Dia resmi menggunakan nomor satu di motor Desmosedici GP-23.

Dengan begitu, pembalap berumur 26 tahun itu menjadi pembalap pertama nan mengenakan nomor satu di MotoGP sejak Casey Stoner pada musim 2012.

Sebelumnya, juga hanya ada Nicky Hayden dan Jorge Lorenzo nan menggunakan nomor wahid di era MotoGP pada musim 2007 dan 2011.

Bagnaia mengungkapkan selalu mengagumi pembalap nan memakai nomor satu di motornya. Menurutnya, nomor itu mewakili identitas dirinya sebagai seorang juara bumi MotoGP.

“Sudah lama kita tidak memandang nomor satu di MotoGP. Saya selalu mengagumi pembalap nan memakai nomor satu,” kata Bagnaia dalam sambutannya.

“Alasannya lantaran nomor satu mewakili siapa Anda, mewakili identitas Anda sebagai juara dunia,” imbuhnya.

Meski nomor satu nongol di depan motornya, nomor 63-nya ikut terselip dengan ukuran lebih mini di dalamnya. Dia mengungkapkan alasannya tak meninggalkan begitu saja nomor lamanya.

Baca Juga: Gresini Racing Pamer Motor Diggia dan Alex Marquez di MotoGP 2023

“Nomor 63 bakal selalu menjadi nomor saya. Saya selalu balapan dengan nomor itu dan saya berambisi bakal terus memilikki nomor ini di motor saya di masa depan,” jelas pembalap asal Italia itu.

(mirz)

Selengkapnya
Sumber Olahraga Sindonews
Olahraga Sindonews
Atas