Ganas ke Semifinal Australian Open 2023, Stefanos Tsitsipas Di Ambang Deretan Rekor Emas

Sedang Trending 2 hari yang lalu

Petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, di periode deretan rekor emas usai keberhasilannya menembus babak semifinal Grand Slam Australian Open 2023.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas. di periode deretan rekor emas usai keberhasilannya menembus babak semifinal Grand Slam Australian Open 2023.

Diketahui bahwa Australian Open 2023 menjadi pembuka turnamen grand slam tenis pada musim 2023. Ajang berjalan pada 16-29 Januari 2023 di Melbourne Park, Victoria.

Menyediakan bingkisan dahsyat mencapai 76. 500.000 dolar, Australian Open 2023 begitu bergengsi dan diikuti oleh para petenis top dunia, salah satunya Stefanos Tsitsipas.

Datang sebagai unggulan ketiga, Stefanos Tsitsipas berkesempatan untuk mencetak sejarah dengan menjuarai grand slam pertamanya sepanjang karier.

Selain itu, Stefanos Tsitsipas berkesempatan untuk memperbaiki catatannya nan selalu mentok terhenti di semifinal sejak Australian Open 2019, 2021, dan 2022.

Pada Australian Open 2023 ini, Stefanos Tsitsipas pun telah sukses menembus semifinal dan berkesempatan untuk memecahkan rekor dalam kariernya tersebut.

Tsitsipas melaju ke semifinal usai menang dengan skor ketat 6-3, 7-6, 6-4 atas petenis Ceko, Jiri Lehecka di putaran perempat final nan berjalan Selasa (24/01/23).

Lehecka nan berumur 21 tahun menunjukkan sedikit tanda-tanda gugup pada debutnya di Rod Laver Arena, menyerang dengan percaya diri namun gugup di poin kritis melawan Tsitsipas.

“Rasanya berbeda kali ini dari pertandingan lain [minggu ini], tetapi nan paling krusial adalah pada akhirnya saya menemukan solusi,” kata Tsitsipas melansir laman ATP Tour.

“(pertandingan perempat final) tu adalah tiga set nan sangat sulit, salah satu nan paling susah nan saya alami sejauh ini dalam kompetisi,” sambungnya sembari memuji Jiri Lehecka.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Indosport
Olahraga Indosport
Atas