Gara-Gara Sprint Race, Lin Jarvis Prediksi Banyak Pembalap Bakal Cedera di MotoGP 2023

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

https: img.okezone.com content 2023 01 26 38 2753214 gara-gara-sprint-race-lin-jarvis-prediksi-banyak-pembalap-bakal-cedera-di-motogp-2023-EWVsVXEeTu.jpg Lin Jarvis menilia sprint race hanya bakal meningkatkan akibat bagi para pembalap MotoGP. (Foto: MotoGP)

LESMO – Dorna Sports selaku panitia penyelenggara MotoGP telah menetapkan sprint race bakal dipergunakan di musim 2023. Kebijakan itu sejatinya disambut baik oleh Managing Director Yamaha, Lin Jarvirs, hanya saja dia menilai sprint race justru bakal meningkatkan akibat cedera bagi para pembalap semakin besar dan sering.

Sebagaimana diketahui, sprint race sendiri nantinya bakal dilangsungkan pada Sabtu dan dilanjutkan balapan seperti biasa di hari Minggu. Format tersebut bakal berjalan 50 persen dari jumlah lap di balapan normal.

Format sprint race ini dipakai sebagai pengganti sesi latihan bebas 4 (FP4). Keuntungannya dari format tersebut, nan mana sembilan pembalap terdepan bakal mendapatkan poin tambahan untuk bersaing memperebutkan kejuaraan dunia.

Lin Jarvis

Meski demikian, tampaknya Jarvis tidak menyambut baik format sprint race. Kendati memang bakal menguntungkan pembalap lantaran ada tambahan poin, dia menilai format tersebut bisa meningkatkan akibat cedera khususnya bagi para penunggang kuda besi.

“Akan ada lebih banyak ketidakpastian dan akibat di balapan daripada di latihan bebas. Kenyataannya, banyak perihal asing nan bisa terjadi dalam balapan,” kata Jarvis, dikutip dari Speedweek, Rabu (25/12023).

“Jadi satu masalah nan mungkin kita hadapi adalah cedera pembalap. Karena menurut saya, akibat cedera dari sprint race bakal lebih tinggi dari sebelumnya,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Selengkapnya
Sumber Olahraga Okezone
Olahraga Okezone
Atas