Gila Rashford! 10 Laga, 10 Gol

Sedang Trending 1 hari yang lalu

Nottingham -

Marcus Rashford tak terhentikan. Penyerang Manchester United itu baru saja mencetak gol ke-10 dari 10 laga terakhirnya. Top!

Rashford jadi starter saat MU melawat ke City Ground, Kamis (26/1/2023) awal hari WIB, dalam laga Leg 1 Semifinal Carabao Cup 2022/2023.

Baru enam menit laga berjalan, Rashford sudah bikin gol lewat tindakan perseorangan menawan. Membawa bola dari sisi kiri, Rashford melesat ke kotak penalti, melewati dua pemain sebelum menembak ke tiang dekat.

MU lantas memperbesar kelebihan jadi 2-0 lewat Wout Weghorst di akhir babak pertama. Bruno Fernandes memastikan kemenangan 3-0 di menit ke-85.

Hasil nan menempatkan MU selangkah lebih dekat dengan babak Final Carabao Cup bulan depan. Sementara untuk Rashford, gol ini membuktikan ketajamannya memang bukan kaleng-kaleng.

Sejak tersingkir di Perempatfinal Piala Dunia 2022 berbareng Inggris, Rashford tancap gas dan membikin 10 gol dari 10 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi!

Tak hanya itu, Rashford juga turut menyumbangkan dua assist. Dia jadi satu-satunya pemain paling on fire setelah Piala Dunia, melampaui Lionel Messi alias Robert Lewandowski sekalipun.

Rashford juga sudah membikin 13 gol di Piala Liga Inggris, hanya kalah dari Mark Hughes (16) dan Brian McClair (19).

"Ada banyak pemain nan lagi tampil luar biasa, tapi saya senang dengan performa Marcus dan juga perkembangannya," ujar manajer MU Erik ten Hag di situs resmi klub.

"Dia sudah banyak berkembang sejak awal musim dan dia terus melakukannya, dan kami memasang sasaran untuknya, untuk tampil lebih baik dan dia melaksanakannya."

"Jika dia terus bermain dengan mood seperti ini dan juga semangatnya, maka dia susah dihentikan. Ini juga gimana tim menempatkannya di posisi nan tepat."

"Kami juga punya rencana dan penguasaan bola, tapi pada akhirnya intuisi serta produktivitas pemain seperti Rashy nan membikin kesempatan itu hadir."

(mrp/nds)

Selengkapnya
Sumber Olahraga detik
Olahraga detik
Atas