Hasil Indonesia Masters 2023: Gebuk Pasangan Jepang, Rinov/Pitha Tembus 16 Besar

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

avatar

Rabu, 25 Januari 2023 - 20:29 WIB

loading...

 Gebuk Pasangan Jepang, Rinov/Pitha Tembus 16 Besar

Hasil Indonesia Masters 2023: Gebuk Pasangan Jepang, Rinov/Pitha Tembus 16 Besar. Foto: Badminton Photo

A A A

JAKARTA - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022 . Di 32 besar mereka mengalahkan wakil Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dengan skor 21-19 dan 21-14 dalam 40 menit.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (25/1/2023) pagi WIB, Rinov/Pitha sejatinya tampil mengesankan di awal gim pertama. Sergapan bola-bola depan dari Pitha membikin mereka unggul jauh hingga 4-0.

Baca Juga: Christian Adinata Dihentikan Tunggal Putra Jepang

Namun setelahnya pasangan Jepang mulai terbiasa dengan pola itu. Kali ini mereka meladeninya dengan permainan net-net tipis. Rinov/Pitha kerap kandas mengembalikan bola hingga tertinggal 9-11.

Rinov/Pitha beberapa kali mendapatkan nomor dari kesalahan lawan. Hal itu membikin mereka bisa unggul dengan jarak dua angka. Namun pasangan Jepang terkadang menyulitkan mereka dengan bola-bola pendeknya.

Menjelang akhir gim, mereka dibuat kekecewaan dengan pertahanan Jepang. Tapi dengan kesabaran dan fokus, mereka sukses mengamankan gim pertama dengan skor 21-19.

Di gim kedua, Rinov/Pitha tampak kesulitan mengembangkan permainan. Mereka selalu melakukan kesalahan dengan bola-bola nan keluar area permainan.

Pasangan Jepang pun bisa mempertahankan kelebihan hingga 10-7. Setelahnya, Rinov/Pitha tampak bermain lebug tenang untuk mengontrol permainan. Lima nomor beruntun pun sukses mereka ciptakan.

Skor menjadi 12-10 untuk Rinov/Pitha. Tak disangka itu menjadi awal dari momentun kemenangan mereka. Mereka pun menciptakan lima nomor beruntun berikutnya untuk unggul 20-14.

(sto)

Berita Terkini More

 Lanny/Ribka Menang Mudah, Singkirkan Duo Amerika Serikat

9 menit nan lalu

 Gebuk Pasangan Jepang, Rinov/Pitha Tembus 16 Besar

11 menit nan lalu

Kabar Gembira, Gabriel Jesus Kembali Perkuat Arsenal usai Cedera

37 menit nan lalu

 Christian Adinata Dihentikan Tunggal Putra Jepang

1 jam nan lalu

 Liverpool Ngebet Datangkan Declan Rice dan Federico Chiesa

1 jam nan lalu

Antonio Conte Tertantang Bantu Harry Kane Angkat Trofi

1 jam nan lalu

Selengkapnya
Sumber Olahraga Sindonews
Olahraga Sindonews
Atas