Hasil Liga 1 Persija Jakarta vs PSM Makassar: Terkam Juku Eja, Macan Kemayoran ke Puncak

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta sukses melumat PSM Makassar dengan skor, 4-2, di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (25/01/23) sore WIB pada laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2022/23.

Empat gol Persija Jakarta datang melalui kaki Abdulla Yusuf Helal (21’, 81’) dan Aji Kusuma (36’, 54’). Sedangkan satu-satunya gol PSM Makassar datang melalui Everton Nascimento (68’) dan Rasyid Bakri (90+2’).

Hasil ini membikin Persija Jakarta berkuasa untuk mengambil alih puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022/23. Bagi PSM Makassar, kekalahan ini membikin mereka kudu turun ranking ke posisi kedua klasemen sementara.

Jalannya Laga

Bermain di markas sendiri di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija sejak menit awal pertandingan terlihat langsung berupaya menguasai pertandingan.

Berulang kali Rico Simanjuntak dan kolega juga langsung terlihat memberikan ancaman kepada gawang PSM. Akan tetapi, rapatnya lini pertahanan nan disuguhkan PSM Makassar membikin upaya Persija belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-21’, Persija Jakarta akhirnya bisa membuka keunggulan. Memanfaatkan umpan dari Rico Simanjuntak, Abdulla Yusuf Helal sukses melesatkan bola ke gawang PSM nan dijaga Reza Arya Pratama.

Tertinggal, PSM Makassar terlihat langsung mencoba untuk mengejar. Pada menit ke-34’, PSM nyaris saja menyamakan kedudukan.

Namun, sepakan dari Agung Mannan tetap melebar di sisi sebelah kanan Persija Jakarta nan dijaga Andritany Ardhiyasa.

Asik menekan Persija Jakarta, PSM Makassar justru kudu kembali kebobolan di menit ke-36’. Lagi-lagi memanfaatkan umpan dari Rico Simanjuntak, Aji Kusuma nan lolos dari jebakan offside bisa melewati Arya Pratama untuk kemudian melesatkan bola ke perspektif kiri gawang, 2-0 Persija memimpin.

Hingga turun minum, tak ada gol nan kembali tercipta di antara kedua tim, skor 2-0 untu kelebihan sementara Persija atas PSM Makassar tetap tidak berubah.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Indosport
Olahraga Indosport
Atas