Hendra/Ahsan Target Lolos Semifinal Indonesia Masters 2023

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mematok sasaran semifinal di Indonesia Masters 2023. Mereka tak mau meraih hasil serupa dengan India Open 2023.

Tampil sebagai unggulan ketiga Indonesia Masters 2023, laju Hendra/Ahsan di babak 32 besar turnamen BWF World Tour Super 500 relatif sulit. Daddies melalui laga ketat menghadapi dobel putra Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, sampai akhirnya memastikan tiket babak kedua.

Lewat pertandingan tiga gim, Hendra/Ahsan yang kehilangan gim pertama bisa bangkit. Mereka apalagi nyaris langsung tersingkir di partai babak pertama ini lantaran gim kedua melangkah sengit.

Ganda ranking tiga bumi itu menutup laga dengan skor akhir 17-21, 21-19, 21-10 dalam tempo 57 menit.

"Yang pasti kami mengucap syukur Alhamdulillah bisa menang hari ini. Partai nan enggak mudah lantaran musuh bermain cukup bagus, dan kami di gim pertama dan kedua belum bisa mengeluarkan kemampuan," kata Ahsan.

"Mungkin di saat-saat terakhir kudu lebih tenang, kudu percaya dengan keahlian diri kita. Alhamdulillah kami bisa melewati," ujarnya.

Hendra/Ahsan lantas berambisi kemenangan tersebut dapat bersambung di partai-partai berikutnya. Terlebih, mereka mencanangkan bisa menembus semifinal di rumah sendiri.

Pada dua laga sebelumnya, Hendra/Ahsan kurang mendapatkan hasil nan maksimal. Mereka terhenti di perempatfinal Malaysia Open, kemudian tersingkir di babak pertama India Open 2023.

"Ke depan mungkin kudu lebih tenang," kata Hendra.

"Untuk sasaran kami inginnya masuk semifinal ya. Tapi besok (babak 16 besar) enggak mudah juga. Jadi lusa kelak lebih konsentrasi saja," Hendra mempertegas.

Di babak 16 besar, Hendra/Ahsan bakal menghadapi juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, nan berjalan Kamis (26/1/2023).

Simak Video "Fajar/Rian Ganda Putra Nomor 1 Dunia, Kevin/Marcus Ke-23"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)

Selengkapnya
Sumber Olahraga detik
Olahraga detik
Atas