Ibrahimovic: Messi Akan Diingat, Argentina Tak Akan Juara Lagi

Sedang Trending 5 hari yang lalu

Jakarta -

Zlatan Ibrahimovic meyakini Argentina tidak bakal mengecap sukses lagi setelah juara Piala Dunia 2022. Menyusul kelakuan jelek sebagian pemainnya.

Argentina sukses mengangkat trofi Piala Dunia ketiga dalam sejarahnya usai mengalahkan Prancis melalui adu penalti 4-2 (3-3) di final. Sang megabintang, Lionel Messi, kemudian terpilih sebagai pemain terbaik turnamen usai mengemas tujuh gol plus tiga assist dalam tujuh penampilan.

Albiceleste kemudian menggelar seremoni meriah untuk menandai trofi juara bumi pertama dalam 36 tahun. Namun, sebagian pemain Argentina, terutama kiper Emiliano Martinez, dihujani kritik lantaran mengolok-olok bintang Prancis, Kylian Mbappe.

Ibrahimovic salut dengan performa Messi di Qatar. Namun, penyerang top Swedia itu mengaku tidak bisa menerima sikap pemain-pemain Argentina nan sudah menghina Mbappe. Menurut dia, mereka tidak bakal juara lagi.

"Messi memang dianggap sebuah pemain terbaik dalam sejarah, saya sudah percaya dia bakal juara," ungkap Ibrahimovic kepada France Inter. "Apa nan bakal terjadi adalah Mbappe bakal tetap memenangi sebuah Piala Dunia. Aku tidak cemas tentang dia."

"Aku justru cemas dengan pemain-pemain lain di Argentina, lantaran mereka tidak bakal juara lagi. Messi sudah memenangi segalanya dan dia bakal diingat. Namun, pemain-pemain lain nan berkelakuan buruk, kita tidak bisa menghormati perihal itu," sambung bintang veteran AC Milan ini.

"Ini pandanganku, berbincang sebagai seorang pemain ahli top, itu adalah sebuah sinyal bahwa Anda juara sekali, tapi tidak bakal juara lagi. Anda tidak bakal juara dengan sikap seperti itu," sembur Ibrahimovic.

Tidak bisa dipungkiri Argentina mesti bersiap memulai era baru tanpa Lionel Messi. Qatar diyakini menjadi Piala Dunia terakhir di dalam pekerjaan Messi, dan belum bisa dipastikan apakah si pemain bakal tampil di Copa America tahun depan.

(rin/pur)

Selengkapnya
Sumber Olahraga detik
Olahraga detik
Atas