Kemenangan Lazio Bukan untuk Bantu Napoli Raih Scudetto

Sedang Trending 2 hari yang lalu

Roma -

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri menegaskan kemenangan nan diraih atas AC Milan bukan bermaksud memudahkan jalan Napoli menjadi juara Serie A musim ini. Ia hanya konsentrasi mengejar sasaran berbareng Biancoceleste.

Lazio baru saja menghantam Milan empat gol tanpa balas di Olimpico, Rabu (25/1/2023) awal hari WIB. Gol-gol kemenangan Gli Aquilotti dibagi rata oleh Sergej Milinkovic-Savic (4'), Mattia Zaccagni (38'), Luis Alberto (67'), dan Felipe Anderson (75').

Hasil ini membawa Lazio naik ke ranking tiga klasemen sementara Liga Italia dengan 37 poin, unggul selisih gol dari Inter Milan dan rival sekota AS Roma nan juga mempunyai poin sama. Lebih dari itu, kemenangan ini juga menguntungkan Napoli.

Kekalahan Milan membikin mereka tetap di urutan kedua dengan 38 poin, namun selisih dengan Napoli nan ada di puncak sekarang melebar menjadi 12 poin. Tim didikan Luciano Spalletti itu sudah mengumpulkan 50 poin usai mengalahkan Salernitana 2-0.

Sarri mengaku senang memandang kiprah Napoli di musim ini. Ia memang punya kedekatan lantaran pernah melatih selama tiga tahun di sana. Meski begitu, dia sekarang konsentrasi dengan sasaran nan diusung Lazio, ialah finis sebaik mungkin di klasemen. 'Membantu' Napoli hanyalah pengaruh samping.

"Kami mengejar kemenangan ini untuk diri kami sendiri, karena di musim lampau kami kesulitan menghadapi Milan, kami selalu kalah dalam tiga pertemuan," ujar Sarri kepada DAZN seusai laga.

"Jadi kemenangan ini menunjukkan sungguh Lazio telah berkembang. Tapi jika Napoli baik-baik saja, maka saya pun senang," jelas pembimbing 64 tahun ini.

(adp/bay)

Selengkapnya
Sumber Olahraga detik
Olahraga detik
Atas