Liga 1: Apes! Pulang Piala AFF, Kapten Timnas Indonesia Malah Divonis Cedera

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Fachruddin Aryanto dipastikan bakal tidakhadir sementara waktu untuk memihak Madura United di Liga 1 2022/2023 usai mengalami cedera kala dipanggil timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Fachruddin Aryanto dipastikan bakal tidakhadir sementara waktu untuk memihak Madura United di Liga 1 2022/2023 usai mengalami cedera kala dipanggil timnas Indonesia.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Laskar Sape Kerap sendiri pada Rabu (25/01/23) dan sekaligus menginfokan jika problem nan dihadapi kapten mereka itu cukup serius.

Satu bulan adalah waktu nan diprediksi oleh Madura bagi Fachruddin untuk menepi. Bukan masalah mini mengingat mereka tengah bersaing ketat demi pucuk ranking Liga 1.

Defender sentral 33 tahun itu padahal sudah cukup lama tidak bermain untuk Madura lantaran tanggungjawab memihak skuad negara.

Nama Fachruddin masuk dalam daftar pemain nan dibawa timnas Indonesia ke Piala AFF 2022 lampau dan dia menjadi sosok vital di tubuh Merah-Putih sebagai skipper.

Eks Persija Jakarta dan Sriwijaya FC itu hanya sekali tidakhadir dalam laju anak-anak asuh Shin Tae-yong ke semifinal dan tidak heran jika dia kemudian mengalami kelelahan nan berujung cedera.

"Fachruddin Aryanto mengalami cedera di bagian dengkul saat memihak Timnas Indonesia kemarin," tulis Madura United lewat media sosial mereka.

"Tim Medis sudah melakukan pemeriksaan dan observasi, Hasilnya sang Kapten kudu beristirahat kurang lebih selama 1 bulan," tambah pernyataan tersebut.

Beruntung Madura tetap punya stok bek tengah lain untuk menutupi lubang menganga nan ditinggalkan Fachruddin di lini belakang.

Selama ketiadaan sang kapten, pembimbing Fabio Lefundes tetap bisa berjuntai pada duet Cleberson dan Kadek Raditya di jantung pertahanan.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Indosport
Olahraga Indosport
Atas