Liga 1: H-1 Jelang Lawan Borneo FC, Panpel Persib Masih Tunggu Izin Pertandingan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

INDOSPORT.COM - Panpel pertandingan kandang Persib Bandung, tetap menunggu izin laga menghadapi Borneo FC pada pekan ke-20 kejuaraan Liga 1 2022-2023, dari pihak kepolisian. 

Sebagai informasi, pertandingan kandang Persib menghadapi Borneo FC bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/01/23).

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya sudah mengusulkan permohonan untuk menggunakan Stadion Pakansari, sebagai home base saat menjamu Borneo FC di putaran kedua Liga 1 2022-2023.

"Kita mengusulkan Pakansari untuk pertandingan besok, dan saat ini kita tetap menunggu proses perizinan oleh kepolisian setempat. Kita tunggu hari ini hasil dari permohonan kita," kata Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (25/01/23).

Teddy memahami kondisi nan terjadi saat ini, pasalnya sebelumnya Persib selalu menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai home base di kejuaraan Liga 1 2022-2023.

Namun, Stadion GBLA saat ini tidak dapat digunakan sebagai home base oleh skuat Maung Bandung di putaran kedua kejuaraan Liga 1 2022-2023. Pasalnya, Stadion tersebut disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Sehingga, untuk persiapan laga kandang putaran kedua kejuaraan Liga 1 2022-2023, manajemen Persib mengusulkan untuk menggunakan Stadion Pakansari, sebagai kandang Persib Bandung.

"Yang pasti ini sesuatu nan baru bagi kepolisian setempat, ada pertimabngan dari keamanan, lantaran belum pernah (Persib di Bogor), jadi perlu waktu untuk mereka proses perizinan," ucap Teddy.

Hingga saat ini, Teddy belum bisa memastikan apakah pertandingan bisa disaksikan penonton alias tidak. Pasalnya, pihaknya tetap menunggu izin nan dikeluarkan oleh kepolisian.

Panpel Persib sendiri menurut Teddy, mengusulkan pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Borneo FC dengan penonton. Namun, keputusan akhir tetep ada ditangan pihak kepolisian.

"Belum tahu, tunggu surat rekomendasinya. Belum tahu, lantaran kita memang nan kita ajukan adalah main di Pakansari dengan penonton," ujar Teddy.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Indosport
Olahraga Indosport
Atas