Liga 1: Pelatih Belanda Bongkar Kunci Sukses Bikin Dewa United Tampil Beringas

Sedang Trending 2 hari yang lalu

INDOSPORT.COM - Dewa United FC tampil apik dalam tiga laga terakhir berbareng pembimbing anyar, Jan Olde Riekerink. Tangsel Warrior meraih dua kemenangan dan sekali hasil seri di Liga 1 Indonesia 2022-2023. 

Sebelum kehadiran Riekerink, Dewa United FC berada di area degradasi, tepatnya urutan ke-17 klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Kini, berkah tangan dingin pembimbing Belanda tersebut, mereka naik ke urutan ke-13.

Dalam tiga laga nan dijalani, Riekerink sukses menang atas Persikabo 1973 (2-0), Persita Tangerang (3-2), dan seri kontra Persis Solo (1-1).

Ditanya soal kunci sukses membangkitkan dan bikin Dewa United FC beringas, Riekerink mengatakan hanya perlu sedikit motivasi. Para pemain dan staf klub dinilai sangat profesional, sehingga memudahkan pekerjaannya. 

“Sebenarnya saya tetap bisa evaluasi, tapi mereka sudah kerja keras dan terbuka bakal perubahan dan semua itu saya bisa nilai dari staf di tim. Jadi, saya senang mereka profesional,” kata Jan Olde Riekerink.

“Kami mengubah banyak perihal untuk lebih ahli dan saya pikir mereka tampil sebagai tim (kesatuan) di lapangan,” imbuh ahli strategi berumur 59 tahun itu.

Kendati demikian, Riekerink menilai Dewa United FC tetap belum tampil sempurna. Ada beberapa perihal nan perlu dibenahi, terutama menciptakan kesempatan lantaran selalu mengandalkan tindakan perseorangan dalam tiga laga terakhir.

“Mungkin kami hanya perlu tambah kesempatan lagi ke depannya lantaran kami tetap berjuntai individu. Kami bakal coba lebih bergerak di sepertiga lapangan dan itu jadi tantangan buat menambah kesempatan depan gawang,” jelasnya.

Ketangguhan Dewa United bakal diuji di laga selanjutnya. Mereka bakal berjumpa Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Sabtu (28/1/23). 

Tim musuh dalam situasi tak menguntungkan lantaran baru kalah dari Persebaya Surabaya dengan skor 1-2. Jadi, situasi tersebut kudu dimanfaatkan Dewa United FC agar bisa meraih poin penuh.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Indosport
Olahraga Indosport
Atas