Malam Indah untuk Wout Weghorst

Sedang Trending 3 hari yang lalu

Jakarta -

Wout Weghorst mencetak gol perdana untuk Manchester United. Pemain 30 tahun itu mengaku menjalani malam nan luar biasa di kandang Nottingham Forest.

Saat bertanding pada leg I semifinal Piala Liga Inggris 2022/2023, Man United menang 3-0 atas Nottingham Forest. Pada, Kamis (26/1/2023) awal hari WIB, Marcus Rashford, Wout Weghorst dan Bruno Fernandes nan menjadi penentu kemenangan Setan Merah.

Bagi Weghorst, ini merupakan gol pertamanya untuk MU sejak dipinjam dari Burnley. Pemain Belanda itu menyambar bola rebound tendangan Antony di muka gawang Nottingham Forest.

Weghorst pun merasakan kelegaan sudah menyumbang gol untuk MU. Sebelum duel MU dengan Nottingham Forest, Weghorst sudah percaya bakal segera mencetak gol untuk MU.

"Sungguh malam nan luar biasa untuk kami, hasil akhir nan luar biasa. Selalu spesial bisa mencetak gol dan Anda bakal lebih memilih mencetak gol pertama secepat mungkin. Jadi, saya sangat senang," kata Weghorst di TalkSport.

"Kami memulai dengan baik, tapi kami tidak mempunyai kendali seperti nan kami inginkan. Jadi, bisa menjadikan skor 2-0 sebelum jarak sangatlah penting," kata dia menambahkan.

Lisandro Martinez memuji penyerang baru MU itu. Gol krusial sudah dicatatkan oleh Weghorst untuk MU.

"Sebagai seorang striker, dia (Weghorst) hidup untuk mencetak gol. Syaa senang untuknya lantaran dia berlatih dengan sangat baik," kata Lisandro Martinez di ManUtdTimes.

"Kita memerlukan kepercayaan diri itu dan saya senang dia bisa mencetak gol hari ini. Sekarang, kami kudu bekerja untuk pertandingan berikutnya --ini belum selesai," kata dia menambahkan.

Dengan kemenangan besar ini, MU membuka kesempatan lebar untuk mengakhiri puasa trofi. MU sudah puasa piala sejak 2015/2016.

MU bakal menjamu Nottingham Forest di Old Trafford pada 2 Februari 2022. Asal tak kalah dengan margin empat gol, Setan Merah bakal mengunci tiket ke final Piala Liga Inggris.

(cas/bay)

Selengkapnya
Sumber Olahraga detik
Olahraga detik
Atas