Mengenal Perbedaan Boxing dan Kickboxing

Sedang Trending 6 hari yang lalu

MARI mengenal perbedaan boxing dan kickboxing dalam olahraga bela diri. Boxing dan kick boxing adalah olahraga bela diri nan sama-sama berfaedah tergantung dari orang nan melakukannya.

Pada dasarnya, tidak ada dugaan bahwa kick boxing lebih baik dari pada boxing ataupun sebaliknya. Setiap orang mempunyai pilihan tersendiri dalam memilih olahraga bela diri.

Dilihat dari namanya, kedua olahraga ini terlihat nyaris sama. Namun, boxing dan kick boxing sebenarnya mempunyai perbedaan nan sangat mencolok.

Perbedaan Boxing dan Kick Boxing

Boxing alias tinju adalah olahraga bela diri nan hanya menggunakan tangan sebagai media menyerang. Sedangkan kick boxing adalah olahraga bela diri nan menggabungkan aktivitas menendang dan meninju.

Baik boxing maupun kick boxing, keduanya memerlukan latihan bentuk nan berat. Selain itu, mempelajari kedua olahraga ini sudah cukup dalam memihak diri jika terjadi sesuatu di jalanan.

Namun, boxing dan kick boxing tidak mengajarkan untuk melumpuhkan musuh dengan menyerang organ vital, mengunci lawan, mencukil mata, ataupun menggigit lawan.

Follow Berita Okezone di Google News

Selengkapnya
Sumber Olahraga Okezone
Olahraga Okezone
Atas