Napoli dan Arsenal Buka Peluang Juara Liga Akhir Musim, Bagaimana Barcelona dan PSG?

Sedang Trending 6 hari yang lalu

INDOSPORT.COM – Napoli dan Arsenal memperbesar kesempatan untuk merengkuh gelar juara liga masing-masing pada akhir musim 2022-2023. Lalu gimana cengkir Barcelona dan PSG?

Kompetisi liga domestik di Eropa semakin memperlihatkan persaingan sengit. Namun, ada dua tim nan tampil perkasa di liga masing-masing, ialah Napoli dan Arsenal.

Napoli dan Arsenal masing-masing berada di jalur untuk menjadi nan terbaik di Liga Italia dan Liga Inggris. Pasalnya, kedua tim ini ini menghuni puncak klasemen dengan jarak poin dari rivalnya.

Di Liga Inggris, Asenal begitu perkasa di puncak klasemen. Tim Meriam London meraup 50 poin hasil dari 16 kemenangan, dua kali seri dari sekali kalah.

Pasukan Mikel Arteta itu menahan Manchester City nan diperkuat Erling Haaland di posisi kedua dengan hanya berjarak 5 angka.

Sementara itu, Manchester United, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham nan merupakan member  ‘The Big Six’ kudu puas memandang Arsenal dari jarak jauh.

Lebih baik dari Arsenal, Napoli kedinginan di puncak klasemen Liga Italia. Dengan mengantongi 50 poin, Napoli menciptakan jarak 12 nomor dari AC Milan nan berada di posisi kedua.

Napoli juga bisa membikin Inter Milan, AS Roma, dan Juventus (yang baru saja kena hukuman pengurangan 15 poin), gigit jari dengan kejadian ini.

Raihan 50 poin tersebut didapat Napoli juga dari 15 kemenangan, dua kali seri dan sekali kalah sejauh kejuaraan Liga Italia 2022-2023.

Marca mencatat, Arsenal dan Napoli tengah mengalami kejadian nan sama dalam upaya memperlebar pintu menuju gelar juara liga di akhir musim.

Dari 19 pertandingan nan sudah dijalani kedua tim, Napoli dan Arsenal nyaris mencetak jumlah gol nan sama (45 dan 46, berturut-turut) dan kebobolan jumlah gol nan sama (14 dan 16).

Selengkapnya
Sumber Olahraga Indosport
Olahraga Indosport
Atas