Opsi Liga 2 2022/23 Dilanjut, PSBS Biak Tolak Tak Ikut Main karena Hal Ini

Sedang Trending 5 hari yang lalu

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSBS Biak, menolak berkompetisi andaikan Liga 2 2022/23 kembali dilanjutkan pada 24 Februari mendatang. Hal itu berasas pernyataan klub melalui sang manager, Jimmy Carter Kapissa.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 2 menyetujui kemauan kebanyakan klub nan meminta kejuaraan kasta kedua dilanjutkan, setelah dilakukan Owner's Meeting pada Selasa (24/01/23).

Meski tetap menunggu keputusan akhir dari PSSI, LIB menetapkan sejumlah opsi ialah kick-off pada 24 Februari dan menerapkan sistem bubble.

Pada Owner's Meeting, ada 15 klub dilaporkan setuju Liga 2 dilanjut. Lalu sembilan klub menolak. Dua klub tanpa bunyi ialah Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh lantaran owner-nya tidak datang dalam pertemuan.

Sedangkan PSBS tidak memilih tapi memberikan opsi dan Perserang Serang tidak diketahui keputusannya.

Setelah sempat membikin banyak orang bertanya-tanya dengan apa opsi nan diajukan, manajemen PSBS pun buka suara.

Dalam surat resmi, PSBS Biak menyampaikan penolakannya melalui surat penyataan sikap bernomor surat Nomor : 03/PSBS/SK/I-2023 nan disampaikan langsung pada saat penyelenggaraan Owner's Meeting kemarin.

Dalam surat tersebut disampaikan beberapa opsi nan dipandang berangkaian dengan Surat dari PSSI Nomor. 253/UND/205/I-2023 tanggal 12 Januari 2023 Perihal Keputusan Eksekutif PSSI, di mana salah satu poin keputusannya adalah Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 tidak dilanjutkan.

Dengan beragam pertimbangan, PSBS Biak menyatakan menerima keputusan PSSI tersebut. Itu sebelumnya sudah pernah disampaikan oleh manajemen tentang tanggapan saat surat penundaan kejuaraan akibat Tragedi Kanjuruhan tersebut oleh PSSI.

"Dalam tanggapan kami setelah dua bulan belum ada kepastian, kami mengusulkan andaikan Liga 2 dilanjutkan maka digunakan system home tournament nan untuk Wilayah Timur diadakan di Jayapura, dan biaya ditanggung oleh PT.LIB," demikian rilis PSBS Biak.

"Karena andaikan dilaksanakan home and away, maka tentunya pasti ada klub nan merasa keberatan akibat kebutuhan pembiayaan akibat ketidakpastian dan pembiayaan nan banyak terkuras serta minimnya sponsorship akibat Tragedi Kanjuruhan," tambahnya.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Indosport
Olahraga Indosport
Atas