Para Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Jejaknya Diharapkan Bisa Diikuti Shayne Pattynama

Sedang Trending 2 hari yang lalu

Bola.net - Shayne Pattynama telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa (24/1/2023). Shayne diharapkan bisa mengikuti jejak sejumlah pemain naturalisasi nan sudah menorehkan rapor apik berbareng Timnas Indonesia.

Pemain berumur 24 tahun tersebut mengambil sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jakarta, Cawang. Momen berhistoris bagi Shayne Payytnama juga disaksikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

taboola mid article

"Demi Tuhan nan Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh melepaskan seluruh kesetiaan saya kepada kekuasaan asing, mengakui, tunduk, dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan Undang Undang Dasar negara Republik Indonesia tahun 1945, dan bakal membelanya dengan sungguh-sungguh serta bakal menjalankan tanggungjawab nan dibebankan negara kepada saya sebagai Warga Negara Indonesia dengan tulus ikhlas. Kiranya Tuhan menolong saya," kata Shayne Pattynama.

Shayne tentu saja mendapatkan angan besar setelah menjadi WNI. Ada ekspektasi dari publik jika proses naturalisasi pemain berdarah Indonesia-Belanda itu bisa mengikuti jejak para pendahulunya.

Selama beberapa tahun terakhir, sederet pemain naturalisasi telah bisa memberikan kontribusi positif bagi Timnas Indonesia. Berikut nama-namanya.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Bolanet
Olahraga Bolanet
Atas