Performa Milan Menurun dan Dibantai Lazio, Maldini Woles: Ini Bukan Bencana Total

Sedang Trending 1 hari yang lalu

Bola.net - Paolo Maldini mengaku sekarang ini AC Milan berada di momen nan susah khususnya usai dibantai Lazio namun dia menegaskan situasi nan dialami Rossoneri sekarang ini bukan musibah total.

Milan baru saja berjamu ke markas Lazio di Olimpico di laga lanjutan Serie A 2022/2023. Pertandingan ini berjalan dengan sangat jelek bagi Rossoneri.

taboola mid article

Di babak pertama mereka kebolan dua kali. Di babak kedua, Lazio bisa menambah dua gol lagi.

Milan pun dihajar 4-0. Dengan demikian Rossoneri tak pernah menang dalam lima laga terakhirnya di semua arena kompetisi.

1 dari 5 halaman

Semangat nan Hilang

Paolo Maldini lantas berkomentar terkait hasil jelek tersebut. Ia mengakui bahwa AC Milan sekarang berada dalam situasi nan sulit.

Maldini mengatakan hasil-hasil jelek ini tak lepas dari hilangnya satu perihal nan terlihat menonjol musim lalu. Hal nan dimaksud adalah semangat juang para penggawa Rossoneri.

"Musim lampau kami tahu bahwa kami berjuang untuk Scudetto jauh sebelum menang di sini, tidak sejak awal, tetapi hanya beberapa pertandingan," buka Maldini kepada DAZN.

“Jelas, ini adalah momen nan berbeda. Kami tersingkir dari Coppa Italia, kalah telak di Supercoppa dari Inter, jadi dua sasaran sudah hilang. Kami kebobolan 11 gol dalam tiga pertandingan terakhir, jadi jelas ini adalah momen nan sulit," akunya.

“Mungkin terlihat biasa untuk mengatakan bahwa kami menang dengan semangat kami musim lalu, tetapi itulah nan perlu kami temukan kembali tanpa tekanan," tegas

2 dari 5 halaman

Bukan Bencana Total

AC Milan memang dalam kondisi sulit. Akan tetapi Paolo Maldini meminta semua pihak agar tetap tenang.

Pasalnya apa nan dialami Milan sekarang ini bukanlah musibah besar. Pasalnya posisi Rossoneri sekarang ini di klasemen Serie A tetap belum terpengaruh.

“Kita juga kudu ingat ini bukan musibah total, lantaran dengan segala hormat untuk momen susah ini, kita sendirian di posisi kedua. Musim lampau kami berada di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun dan memenangkan Scudetto setelah satu dekade, jadi posisi kami saat ini berada dalam parameter tim ini," seru Maldini.

3 dari 5 halaman

Kata Pioli Soal Kekalahan Milan

Kata Pioli Soal Kekalahan Milan

Luis Alberto (kiri) menaklukkan Ciprian Tatarusanu (tengah) dari titik penalti di laga Lazio vs AC Milan, pekan 19 Serie A 2022/2023 (c) AP Photo/Gregorio Borgia

Pelatih AC Milan stefano Pioli angkat bicara usai kekalahan musuh Lazio itu. Ia membeberkan apa argumen Milan sampai kalah telak di laga tersebut.

"Kami menunggu Lazio di belakang bola, kami membikin beberapa pilihan pertahanan nan salah dan kami tidak memperkuat dengan baik," terangnya seperti dilansir MilanNews.

Pioli mengisyaratkan bahwa Milan sekarang ini dalam kondisi kelelahan. “Kami bermain untuk waktu nan lama dengan lebih banyak energi. Dua minggu itu berat dan menghabiskan daya kami," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal AC Milan Berikutnya

Pertandingan: AC Milan vs Sassuolo

Stadion: San Siro

Hari: Minggu, 29 Januari 2023

Kickoff: 18.30 WIB

5 dari 5 halaman

Klasemen Serie A

(DAZN/MilanNews)

Selengkapnya
Sumber Olahraga Bolanet
Olahraga Bolanet
Atas