Persib vs Borneo: Main Tanpa Nick Kuipers, Luis Milla Optimis Bisa Lanjutkan Tren Unbeaten

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan tidak bakal diperkuat oleh Nick Kuipers, saat menghadapi Borneo FC pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/01/23).

Bek asal Belanda tersebut, tidak dapat bermain pada pekan ke-20 kejuaraan Liga 1 2022-2023, pasalnya pada laga sebelumnya menghadapi Madura United, mendapatkan kartu merah usai mendapat dua kartu kuning.

Pelatih Persib, Luis Milla, tidak merasa cemas dengan absennya Nick Kuipers pada pertandingan pekan ke-20 kejuaraan Liga 1 2022-2023. Pasalnya, kondisi serupa sudah sempat dialami oleh skuat Maung Bandung.

"Ya (tanpa Kuipers) tapi kami juga di laga-laga sebelumnya sudah pernah bermain tanpa pemain di timnas, kami juga pernah bermain tanpa beberapa pemain lantaran cedera," kata Luis Milla.

Selain itu, Persib tetap mempunyai pemain lain nan kualitasnya tidak jauh berbeda. Sehingga, absennya Nick Kuipers pada pertandingan tersebut sudah diantisipasi oleh mantan pembimbing timnas Indonesia ini.

"Jadi bukan masalah, bagi kami nan terpenting adalah spirit dari tim dan kesatuan dari semua orang di tim ini. Bagi saya itu lebih penting," tegas Luis Milla.

Secara kualitas, Luis Milla mengakui Nick Kuipers sangat dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung. Hanya saja, untuk pertandingan menghadapi Borneo FC, Persib tidak bisa menggunakan tenaganya.

Selain itu, Luis Milla merasa optimis pemain nan menggantikan peran Nick Kuipers dan nan mendapat kesempatan bermain bakal menampilkan permainan terbaiknya, pada pertandingan pekan ke-20 kejuaraan Liga 1 2022-2023.

"Nick memang bermain dengan bagus, tapi dia tidak memungkinkan untuk diturunkan jadi saya bakal menurunkan pemain lainnya. Tentu mereka juga saya percaya bakal bermain dengan bagus," ungkap Luis Milla.

Sementara itu, Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, mengaku sudah siap untuk menghadapi Borneo FC pada pertandingan kandang putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Menurut pemain nan berkawan disapa Bow ini, kondisinya saat ini sudah segar dan siap kembali memperkuat skuat Maung Bandung di kejuaraan Liga 1 2022-2023.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Indosport
Olahraga Indosport
Atas