Prediksi Liga 1, Persija vs PSM Makassar: Gulat Berebut Singgasana Klasemen

Sedang Trending 6 hari yang lalu

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta bakal menghadapi PSM Makassar dalam laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (25/1/23). Duel ini berpotensi sengit lantaran bisa menentukan tim mana nan memuncaki klasemen sementara. 

Pelatih Persija, Thomad Doll, dapat tambahan tenaga baru di lini depan, ialah kembalinya Yusuf Helal. Pemain Bahrain itu adalah solusi tumpulnya lini depan Macan Kemayoran dalam beberapa laga terakhir.  

Tercatat Persija baru membukukan 23 gol dalam 19 pekan. Jumlah paling sedikit dibandingkan tim papan atas Liga 1 2022-2023 lainnya.

“Kami kehilangan poin di laga sebelumnya dan kami tidak bisa mencetak gol dari semua kesempatan nan didapat. Menurut saya itu tak perlu terjadi lagi,” kata Thomas Doll, Selasa (24/1/23). 

Meski mengincar poin penuh, ahli strategi asal Jerman itu mengingatkan anak buahnya bahwa PSM Makassar adalah tim berbahaya. Pertahanan musuh termasu salah satu nan terbaik di Liga 1, belum lagi serangan kembali mematikan. 

Di sisi lain, pembimbing PSM, Bernardo Tavares, menilai laga sore kelak bakal berjalan sengit. Sehingga, dia mewanti-wanti wasit untuk memimpin pertandingan dengan baik. 

"Ekspektasi saya untuk pertandingan besok menjadi pertandingan 11 vs 11 dan dipimpin oleh wasit nan bagus, keputusan-keputusan tepat, tak seperti pertandingan terdahulu. Wasit membikin banyak kesalahan," tegas Tavares. 

Persija dan PSM sekarang hanya berjarak tiga poin. Tim Ibu Kota di ranking ketiga klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan perolehan 35 poin, sedangkan Pasukan Ramang tetap menggigil di puncak (38 poin). 

Prakiraan Pemain:

Persija Jakarta (5-4-1): Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Muhammad Ferrari, Rio Fahmi; Resky Fandi, Hanif Sjahbandi, Alfriyanto Nico, Riko Simanjuntak; Abdullah Yusuf Helal

PSM Makassar (3-5-2): Reza Pratama; Safrudin Tahar, Yance Sayuri, Akbar Tanjung; Ananda Raehan, Rasyid Bakri, Muhammad Arfan, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri; Ramadhan Sananta, Everton

Selengkapnya
Sumber Olahraga Indosport
Olahraga Indosport
Atas