PSBS Biak Tolak Liga 2 Dilanjutkan, Beberkan Sejumlah Alasan

Sedang Trending 1 hari yang lalu

Bola.net - Manajer PSBS Biak, Jimmy Carter Kapissa menolak Liga 2 2022/2023 dilanjutkan setelah Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023. Ada sejumlah argumen nan melatarbelakangi itu.

Satu di antaranya lantaran Jimmy merasa Liga 2 musim ini sudah terlalu lama dihentikan sehingga menyebabkan biaya operasional klub membengkak. Kompetisi kasta kedua sepak bola di Tanah Air itu turut disetop setelah tragedi Kanjuruhan pada 2 Oktober 2022.

taboola mid article

Surat penolakan atas rencana dilanjutkannya Liga 2 itu pun disampaikan Jimmy saat Owner's Club Meeting berbareng PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI, dan peserta Liga 2 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (24/1).

Surat bernomor 03/PSBS/SK/I-2023 merupakan respons dari surat PSSI dengan nomor 253/UND/205/I-2023 soal keputusan Komite Eksekutif (Exco) pada rapat 12 Januari 2022.

"Dalam tanggapan kami setelah dua bulan belum ada kepastian, kami mengusulkan andaikan Liga 2 dilanjutkan maka digunakan sistem home tournament nan untuk Wilayah Timur diadakan di Jayapura, dan biaya ditanggung oleh PT LIB," ujar Jimmy, dalam rilis nan diterima Bola.net.

"Karena andaikan dilaksanakan home and away, maka tentunya pasti ada klub nan merasa keberatan akibat kebutuhan pembiayaan akibat ketidakpastian dan pembiayaan nan banyak terkuras serta minimnya sponsorship akibat Tragedi Kanjuruhan," katanya menambahkan.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Bolanet
Olahraga Bolanet
Atas