Rekomendasi HP Murah yang Cocok Untuk Pelajar di 2022

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Sedang mencari HP murah untuk menunjang aktivitas pembelajaran biar tetap lancar walaupun budget terbatas? Nah, di bawah ini ada rekomendasi HP terbaik dengan harga terjangkau yang bisa diandalkan.

Sekarang ini, smartphone atau biasa disebut HP sudah menjadi suatu kebutuhan yang perlu dipenuhi. Tak hanya untuk komunikasi, hiburan, pekerjaan, bisnis, dan lain sebagainya, pelajar juga sangat membutuhkan peran smartphone.

Seiring dengan perkembangan zaman dan juga teknologi, proses pembelajaran banyak menggunakan bantuan gadget. Seperti komputer, tablet, termasuk smartphone.

Tak perlu khawatir dengan harga, karena saat ini sudah hampir banyak smartphone murah yang dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni yang bisa diandalkan oleh para pelajar.

Tidak mesti berspesifikasi tinggi, pelajar biasanya membutuhkan HP yang unggul dalam performa, baterai, dan juga layar, agar bisa menemani aktivitasnya dengan nyaman.

Aspek kamera juga bisa menjadi nilai tambah, karena kamera akan sangat membantu untuk mengabadikan momen penting.

Untuk itu, berikut ini Hallo GSM rekomendasikan HP murah terbaik yang cocok dan bisa diandalkan untuk menunjang aktivitas para pelajar.

Yuk, simak rekomendasi HP murah di bawah ini hingga tuntas agar mendapat pilihan terbaik sesuai dengan kebutuhan dan fund yang kamu miliki.

Daftar HP Murah Terbaik Cocok Untuk Pelajar

Samsung Galaxy A03

Galaxy A03 merupakan smartphone Samsung yang dirilis pada Januari tahun ini. HP ini ditenagai oleh chipset Unisoc T606 yang cukup bertenaga jika dipakai untuk membuka berbagai aplikasi.

Untuk kinerja yang lebih sat-set, kamu juga bisa memilih opsi penyimpanan yang paling tinggi, yakni RAM 4GB yang dipasangkan dengan interior 128GB.

Menariknya, smartphone seharga Rp 1,6 jutaan ini memiliki dua kamera belakang yang dipimpin kamera utama beresolusi 48MP.

Galaxy A03 bisa menemani aktivitas seharian karena didukung dengan baterai berdaya tampung 5000mAh yang tahan lama.

Realme C33

Rekomendasi selanjutnya dari merk Realme, yakni Realme C33. Smartphone ini mengusung chipset Unisoc T612 yang powerful.

Chip tersebut berpadu dengan dua varian RAM, yakni 3GB/4GB yang dipadukan dengan penyimpanan 32GB/64GB.

Kinerjanya ditopang oleh baterai jumbo, berkapasitas 5000mAh.

Soal layar, Realme C33 menampilkan layar penuh seluas 6,5 inci berdesain waterdrop. Untuk fotografi, handset ini menawarkan kamera utama 50MP.

Selain spesifikasinya sangat cukup untuk pelajar, desain yang dimilikinya juga trendy yang pastinya bikin kamu merasa jauh lebih keren. Harganya mulai dari Rp 1,6 jutaan.

Redmi 10A

Redmi yang merupakan Sub marque dari Xiaomi menghadirkan Redmi 10A dengan spesifikasi dan fitur yang cukup apik untuk sebuah HP sejutaan.

Performa pada perangkat ini mengandalkan chipset MediaTek Helio G35 yang membuatnya bersaing di kelasnya.

Apalagi, Redmi 10A didukung dengan baterai 5000mAh dan juga dilengkapi dengan sensor sidik jari sebagai fitur keamanan.

Dengan harga mulai dari Rp 1,4 jutaan, kamu bisa mendapat smartphone yang mampu merekam video dengan hasil yang cukup keren.

Tecno Pova Neo 2 – HP Murah Terbaik

Rekomendasi selanjutnya, Tecno Pova Neo 2 yang sangat perlu untuk dipertimbangkan. Smartphone ini sejatinya dirancang untuk para gamer pemula.

Nah, dengan spesifikasinya yang unggul dan juga desain yang keren, smartphone asal Cina ini juga sangat bisa diandalkan para pelajar.

Pova Neo 2 merupakan smartphone Tecno keluaran baru yang menawarkan layar luas berdiagonal 6.82 inci. Layar lega tersebut dihidupkan oleh baterai berkapasitas jumbo, yakni 7000mAh yang sudah tidak perlu diragukan lagi daya tahanya.

Walaupun berkapasitas ace besar, pengisian daya tidak perlu memakan waktu lama karena telah mendukung fitur fast charging 18W.

Untuk nge-game maupun multitasking, HP yang satu ini ditenagai chipset Helio G85 dari MediaTek. Adapun, harganya hanya di angka Rp 1,8 jutaan. Murah, kan?

Infinix Hot 12 Play NFC

Sesuai dengan namanya, ini merupakan HP yang dilengkapi dengan fitur NFC. Dengan fitur tersebut, kamu bisa lebih mudah mengecek saldo hingga bertransaksi hanya dengan menempelkan bagian belakang perangkat.

Selain itu, Hot 12 Play NFC juga menawarkan spesifikasi unggulan lainnya. Seperti pada layarnya yang memiliki luas 6.82 inci dan mendukung fitur refresh rate 90Hz.

Kinerja perangkat mengandalkan tenaga dari prosesor Unisoc T610 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan memori interior 64GB.

Infinix Hot 12 Play NFC diberi suplai daya dari baterai berkapasitas 6000mAh. Smartphone ini bisa didapatkan dengan mengeluarkan budget sekitar Rp 1,6 jutaan saja.

Oppo A16

Dari merk Oppo, HP murah terbaik ada di Oppo A16 yang merupakan keluaran tahun 2021. Meskipun begitu, HP ini masih sangat layak untuk dipakai di tahun 2022.

Apalagi, para pelajar yang membutuhkan HP dengan baterai tahan lama, layar aman dan nyaman dipandang, dan juga kamera ciamik.

Smartphone ini menawarkan layar berdiagonal 6,52 inci yang mampu menampilkan resolusi HD+ (720 x 1600 piksel).

Menariknya lagi, layar tersebut telah dilapisi dengan perlindungan mata sehingga membuat nyaman walaupun beraktivitas integer seharian.

Untuk menjaganya tetap hidup, perusahaan membekalinya dengan baterai 5000mAh. A16 hadir dengan pengaturan tiga kamera yang mencakup kamera utama 13MP, makro 2MP, dan Portrait 2MP.

Harga Oppo A16 saat ini adalah Rp 1.799.000.

Vivo Y02

Smartphone yang baru saja meluncur ke Tanah Air ini bisa dijadikan pilihan. Vivo Y02 mengunggulkan baterai yang tahan lama, penyimpanan RAM, dan juga desainnya yang premium.

Baterai 5000mAh yang dimilikinya diklaim tahan lama dan dilengkapi dengan fitur reverse charging yang memungkinkan perangkat Vivo Y02 mengisi daya perangkat lain.

Dibalik baterainya yang cukup besar, perangkat ini menampilkan desain yang fresh dan juga terkesan premium. Harganya yakni Rp 1.499.000.

BACA JUGA: Rekomendasi HP Tahan Air Terbaru di Indonesia

Nah, itulah beberapa rekomendasi HP murah terbaik yang cocok untuk pelajar. Tentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan dan juga budget kamu, ya! Semoga membantu.

Selengkapnya
Sumber Tekno Hallogsm
Tekno Hallogsm
Atas