Review realme 10 Pro+ 5G, HP Flagship di Segmen Mid Range

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Review realme 10 pro+ 5g, kelebihan dan lekurangan

review1st.com – Rutinitas realme di awal 2023 adalah menghadirkan jagoan baru di family Number Series. Adalah realme 10 Pro+ 5G nan sekarang meluncur di Indonesia sebagai salah satu jagoan baru di family Number Series.

Kebetulan unit review realme 10 Pro+ 5G sudah mendarat di meja redaksi. Kali ini sang vendor memboyong teknologi premium ialah layar lengkung nan selama ini menjadi fitur kelas flagship ke smartphone kelas mid-range.

Untuk bersaing dengan kompetitornya, seri baru ini disokong fitur jagoan di kelas mid-range. Mengacu pada “realme Spire Strategy”, ialah membangun lompatan besar dalam teknologi berasas tiga aspek dasar desain, performa, dan pengalaman.

Review realme 10 Pro 5G

Review realme 10 Pro+ 5G

Menurut Michonne Wang, Marketing Director realme Indonesia, realme 10 Pro+ 5G jadi bagian dari strategi baru mereka menghadirkan teknologi mutakhir ke realme Number Series serta menargetkan ekspansi jangkauannya ke tingkat smartphone high-end.

Kita bakal membuktikannya dengan mengulas secara mendalam unit review realme 10 Pro+ 5G nan sudah kami pegang. Sebelum mulai membahas satu persatu aspek krusial dari perangkat ini, kita intip dulu isi dalam paket penjualannya yuk.

Kelebihan dan kekurangan realme 10 pro+ 5g

Dusnya mempunyai sentuhan nan didominasi warna kuning dengan mendapat ragam aksen hitam. Saat kami unboxing, isi dalam kotak penjualan realme 10 Pro+ 5G terdiri dari: Unit HP, adapter charging 67W, casing silicon, kabel USB Type-C, kitab panduan, kartu garansi, dan pelontar kartu SIM.

Oke, itu saja isi dalam paket penjualannya, selanjutnya kita kupas tuntas semua komponen krusial nan disematkan vendor dalam perangkat ini. Tentu saja dengan insight seputar kelebihan dan kekurangan realme 10 Pro+ 5G.

Rancangan Bodi

Secara tampilan, DNA baru mencoba dihadirkan realme ke perangkat ini. Didukung dengan layar melengkung Curved Vision Display serta Hyperspace Design dengan berat 175g dan ketebalan 7,95mm.

Dalam perihal desain, seri termasuk ramping dan kompak, mengusung bezel bawah layar 2,33mm. Untuk segmen mid range, unit review realme 10 Pro+ 5G ini termasuk seri dengan layar lengkung paling tipis.

Harga realme 10 pro+ 5g

Desain melengkungnya nan dirancang super simetris di sisi depan dan belakang,
memberikan pengalaman bezel-less nan nyaman saat dipegang. Menurut realme, bezel setipis ini bisa diperoleh berkah COP Ultra Packaging.

HP realme terbaru ini tetap mengandalkan punch hole di bagian depan. Sementara untuk panel belakangnya, unit review nan kami pegang terlihat estestik berkah konsep Hyperspcae dengan pola prism acceleration dan partikel nebula.

Bodi belakang ini berbahan polikarbonat ini bisa menyesuaikan diri terhadap sinar UV. Pola prisma dan partikel nebulanya bakal berganti warna sesuai arah datangnya cahaya. Menarik bukan?

Spesifikasi realme 10 pro+ 5g

Bentuk modul kameranya terlihat klasik dengan twin-lens reflex (TLR). Menurut kami, bagian ini menjadi salah satu daya tarik dari perangkat. Dua pasang bulatan bak bola mata besar menjadi tempat berlindung tiga buah sensor kamera.

Di ruas samping kanan terdapat tombol power dan volume. Sedangkan bagian bawah berisi cerobong mic, port USB type-C, kisi-kisi speaker, dan dual SIM tray.

Dari segi durabilitas, realme 10 Pro+ didukung layar lengkung supreme durable glass dengan 0,65mm double-reinforced glass nan meningkatkan kekuatan saat terkena benturan.

Display

Realme 10 pro 5g

Soal layar, realme 10 Pro+ 5G datang dengan teknologi terbaik di kelasnya. Mengusung layar lengkung berbasis AMOLED display nan sudah tersertifikasi HDR 10+ dengan bentang layar 6,7 inci.

Hal nan membuatnya lebih keren, layar OLED di perangkat ini sudah mendapatkan sertifikasi Rheinland Flicker Free. Juga dilengkapi dengan TÜV Rheinland Low Blue Light Certificate untuk perlindungan mata.

Tampilan resolusi Full HD+ pada perangkat ini terlihat cerah, tajam dan natural. Saat kami gunakan reproduksi warnanya bagus didukung dengan kontras nan tinggi (5.000.000:1).

Di bawah paparan sinar mentari langsung, panel displaynya tetap terlihat optimal menggunakan tingkat kecerahan otomatis. Jika dirasa kurang, kita bisa mengatur brightness ke level tertinggi hingga 800 nits.

Satu lagi, displaynya didukung refresh rate 120Hz. Buat pecinta game support seperti ini cukup istimewa. Kita juga bisa menyesuaikan display sesuai kebutuhan, mulai dari nan standar, nonton hingga buat gaming.

Permukaan lengkungnya pun didukung Algoritma X-touch nan bisa meningkatkan area anti-mistouch hingga 20%, dan telah dioptimalisasi secara pandai untuk mengurangi kesalahan sentuhan pada layar. Dilengkapi juga 2160Hz PWM Dimming.

Asyiknya, display mutakhir ini dikombinasikan dengan antarmuka terbaru realme. So, selain pengalaman visual nan bagus, kami juga tambah puas dengan interface nan mengandung elemen-elemen bergerak dan informatif.

Kamera realme 10 Pro+ 5G

Kamera realme 10 pro+

Di sektor fotografi, realme 10 Pro+ 5G mengandalkan triple camera di bodi belakangnya ditambah dengan lampu kilat. Lantas di bagian depan menyisip sensor kamera selfie berkonsep punch hole.

Kamera utamanya mengangkat 108MP ProLight Camera Samsung HM6 nan terdiri dari 6P Lens combination, HyperShot Imaging Architecture dan Nonapixel Plus (9-in-1 Pixel Binning). Bisa melakukan 3X Ultra Zoom nan kualitasnya cukup bagus.

Dengan kombinasi piranti lunak dan hardware tersebut, performa kameranya meningkat dalam perihal imaging speed, kejernihan dan foto malam hari. Di samping kamera utama, realme pun membenamkan 8MP Ultra Wide Angle Lens dan 4cm Ultra Macro Lens.

Lensa ultrawide di perangkat ini cocok buat menjepret lanskap, arsitektur bagian pandangnya mencapai 119 derajat. sementara lensa macro-nya cukup baik buat nan menyukai fotografi makro.

Kalian bisa juga menjajal fitur-fitur di perangkat mulai dari Street Photography Mode 3.0, HDR, Portrait, Slow-Mo, Timelapse, Text Scanner hingga mode Pro alias Manual.

Lebih lanjut, pada bagian depan datang kamera 16MP Wide-Angle Selfie dengan FOV: 79.3°, Aperture: F2.1. Dilengkapi kegunaan seperti Front Super Nightscape, Portrait Bokeh + HDR Selfie, Portrait + HDR Video.

Untuk rekam video, selain rekaman standar, kita bisa merekam dengan konsep movie menggunakan fitur Movie. Kita juga bisa merekam Ultra Wide-angle Video. Didukung keahlian rekam video 4K/30fpw, 1080P/30fps, 720p/60fps serta slo-mo.

Hasil Kamera:

Auto
Auto
Street Photography
Portrait
Ultra wide
Mode malam
Selfie

Performa

Pada bagian dapur pacunya, unit review realme 10 Pro+ 5G ini membenamkan chipset Dimensity 920 5G. Dengan support jaringan 5G internetan dijamin ngebut. Apalagi saat kondisi operator mendukung.

Tak hanya itu, chipset ini sudah melalui proses fabrikasi 6nm nan membuatnya efisien dan irit daya. Soal clockspeed, dia mengandalkan CPU Octa-core, disokong dengan clockspeed hingga 2.6GHz. Lantas buat pengolah skematis diselipkan GPU Mali-G68.

Saat dijajal performanya, kami tak merasakan gangguan lag alias hang saat pemakaian sehari-hari. Secara umum pemakaian basic memuaskan, terasa smooth. Game 3D standar seperti PUBG, Mobile Legends bisa digenjot rata kanan tanpa kendala.

Dukungan layar 120Hz membikin experience lebih nyaman saat dipakai gaming, streaming, browsing hingga aplikasi editing seperti video. Panas bodi saat digenjot pun tetap relatif normal.

Memori & Baterai

Buat penyimpanan, unit review realme 10 Pro+ 5G nan kami pegang dibenami RAM 12GB LPDDR4X serta memori internal 256GB UFS 2.2. Didukung dengan Dynamic RAM untuk menambah virtual RAM ekstra hingga 12GB.

Dukungan RAM nan besar ini membuatnya bisa dipakai menjalankan kegiatan multitasking hingga puluhan aplikasi secara bersamaan.

RAM nan besar di HP ini cocok buat nan doyan menyimpan banyak aplikasi. Buat nan doyan menyimpan video, foto dan file-file besar, kapabilitas storage internalnya kami rasa sudah ekstra jumbo.

Dengan support 67W SuperVOOC charge dalam paket penjualan, baterai 5000mAh pada smartphone ini dapat diisi dari nol hingga 50% kurang lebih hanya dalam 17 menit. Baterainya sendiri bisa memperkuat seharian lebih buat pemakaian normal.

Fitur Pelengkap

Buat para fans realme, kalian bisa tersenyum puas lantaran unit review realme 10 Pro+ 5G ini sudah mengantongi realme UI 4.0 dan Android 13. Sejauh ini antarmuka baru tersebut terasa lebih ngebut, smooth dan transisinya sangat halus.

Opsi kustomisasi dan personalisasi lebih kaya dan tentu saja lebih banyak tema dan keamanan ditingkatkan. Ikon dan grafisnya terasa lebih lezat dilihat. Overall, lebih enak-enak daripada antarmuka lama.

Untuk fitur nan layak dicermati, in-display fingerint sensor dan face unlock wajib disorot. Fitur ini juga merupakan nan pertama kali dicoba. Dan, keduanya bisa bekerja maksimal: Cepat, responsif.

NFC nan terbenam dalam smartphone ini juga sangat bermanfaat. Kita bisa menggunakannya buat mengecek, mengisi saldo duit elektronik menggunakan aplikasi pihak ketiga. Koneksinya sigap dan mudah.

Pada bagian audio, Dual Stereo Speakers with Hi-Res sudah bisa menyemburkan bunyi nan cukup nendang dan lezat di telinga. Cocok dipasangkan buat nan doyan mendengar musik dan menonton film.

Harga realme 10 Pro+ 5G

realme 10 Pro+ 5G disokong dengan beragam kelebihan nan membuatnya layak menggantikan pendahulunya. Sebagai smartphone flagship kelas menengah, dibanderol Rp 6.999.000 untuk jenis 12GB/256GB.

Kelebihan dan Kekurangan realme 10 Pro+ 5G

Sama seperti Number Series generasi sebelumnya, realme 10 Pro+ 5G mengakomodasi dengan jeli semua kebutuhan konsumen dalam satu perangkat. realme meracik performa, kamera, kreasi dengan mengakomodasi permintaan para fans.

Kelebihan realme 10 Pro+ 5G ada di sektor layar nan termasuk premium di kelasnya. Disuplai layar lengkung dengan teknologi canggih nan membikin experience pengguna maksimal.

Kameranya pun menurut kami sudah mengantongi keahlian memadai dan akomodasi lengkap. Kelebihan lain terletak pada baterai, dapur pacu dengan jaringan 5G, layar 120Hz serta kelengkapan tambahan seperti NFC.

Sementara kekurangan realme 10 Pro+ 5G ada di bagian eksterior nan dirancang dari plastik polikarbonat. Pun begitu, tertutup dengan kreasi atraktif dan berkualitas. Minor lain nan kami cermati adalah ketiadaan slot SD card dan port audio 3,5mm.

Nah, itu dia review realme 10 Pro+ 5G jenis kami? Bagaimana? Tertarik memboyongnya?

Spesifikasi realme 10 Pro+ 5G:

  • Display: 120Hz Curved AMOLED, 2160Hz PWM Dimming, 2.33mm narrow chin bezel, 6.7 inch AMOLED, 93.65% Screen-to-body ratio, 10bits color
  • Berat: 173g
  • Processor: Dimensity 920 5G Chipset, TSMC 6nm process,8-core 64-bit, up to 2.6GHz
  • GPU?Mali-G68
  • Storage: Up to 12GB+12GB Dynamic RAM LPDDR4X, Up to 256G Storage UFS 2.2
  • Kamera: 108MP ProLight Camera, Samsung HM6, 6P Lens combination; 8MP Ultra Wide Angle Lens; 4cm Ultra Macro Lens
  • Kamera Depan: 16MP Front Camera
  • Baterai: 5000mAh, 67W SUPERVOOC Charge
  • OS: realme UI 4.0, Android 13
Selengkapnya
Sumber Teknologi Review1st
Teknologi Review1st
Atas