Sabar Dulu Jesus, Gak Usah Buru-buru Main

Sedang Trending 5 hari yang lalu

London -

Mikel Arteta tahu Gabriel Jesus sudah ngebet mau main lagi. Tapi, Jesus kudu tahu diri lantaran cedera lututnya belum pulih betul.

Cedera itu dialami Jesus saat memihak Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Alhasil, Jesus kudu naik meja operasi Desember lampau dan beristirahat selama 3-4 bulan.

Mau tak mau Arsenal tidak bisa memakai jasa Jesus di periode krusial dan sempat dikhawatirkan bakal mengganggu laju tim. Tapi, Arsenal terbukti tetap handal di mana mereka berlari di puncak klasemen Liga Inggris dan baru sekali kalah.

Hilangnya Jesus mau ditutupi oleh Eddie Nketiah nan tampil cemerlang. Meski demikian, kehadiran Jesus tetap dinantikan oleh Arsenal ketika memasuki fase akhir penentuan juara.

Menurut perkembangan terbaru, Jesus mulai pulih dari operasi dan siap berlatih lagi paling sigap pekan depan. Jesus apalagi berani menjanjikan jika dia bakal main dalam sebulan ke depan.

Ini sudah pasti jadi berita baik untuk Arteta selaku manajer Arsenal. Sayangnya, Arteta tidak mau buru-buru memainkan Jesus nan bakal berakibat fatal.

Arteta memilih menunggu Jesus sampai pulih 100 persen sebelum memainkannya.

"Saya belum tahu perkembangan soal Jesus, tapi dia mau berlatih pekan depan! Itu jelas tidak mungkin, tapi dia terus berupaya dan meminta tim medis untuk mempercepat proses pemulihannya," ujar Arteta di situs resmi klub.

"Saya tidak bisa memberikan jawaban soal itu; Semoga saja dia bisa bermain lagi dalam hitungan pekan, bukan bulan. Tapi cederanya parah dan kami kudu menghormati proses pemulihannya."

Gabriel Jesus nan digaet dari Manchester City musim panas lampau sudah bikin lima gol dari tujuh assist sepanjang musim ini.

(mrp/yna)

Selengkapnya
Sumber Olahraga detik
Olahraga detik
Atas