Satu Kaki di Final Carabao Cup, Newcastle Tetap Waspada

Sedang Trending 6 hari yang lalu

Jakarta -

Newcastle United memetik kemenangan pada leg I semifinal Carabao Cup 2022/2023. The Magpies tetap mewaspadai Southampton agar bisa melaju ke babak puncak.

Saat bertanding di St Mary Stadium, Rabu (25/1/2023) awal hari WIB, Newcastle menang 1-0 atas Southampton. Gol dari Joelinton nan menjadi penentu kemenangan tim didikan Eddie Howe.

Dengan hasil ini, Newcastle tinggal memerlukan hasil seri saat menjamu Soton di St James Park pada 1 Februari 2023. The Toon Army sedang bagus melawan The Saints, selalu menang dalam tiga pertandingan beruntun.

Pemain Newcastle, Bruno Guimaraes, nan mengungkapkan kewaspadaan menjelang laga dengan Soton. Dia juga menyesali adanya peluang-peluang nan terbuang saat melawan Soton.

"Kami mengendalikan pertandingan, tapi melewatkan kesempatan besar. Ini hanya pertandingan pertama, kami kudu berpikir untuk laga berikutnya," kata Bruno Guimaraes di TalkSport.

"Saya bangga dengan tim hari ini. Satu gol itu penting, kami bisa mencetak gol lebih, tapi nan terpenting adalah kelebihan satu gol atas Southampton. Ayo kita lanjutkan," kata dia menambahkan.

Newcastle belum pernah menjadi juara Piala Liga Inggris. Prestasi terbaik mereka saat menjadi runner-up pada musim 1975/1976.

Soal trofi, Newcastle sudah sangat lama sejak terakhir juara. Terakhir kali mereka mengangkat trofi saat memenangi Piala FA pada 1954/1955.

(cas/krs)

Selengkapnya
Sumber Olahraga detik
Olahraga detik
Atas