Sebelum Thailand Masters, Yeremia Fokus Sembuhkan Kaki

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Yeremia Rambitan tak bisa langsung konsentrasi ke Thailand Masters 2023. Ia mau konsentrasi ke pengobatan kaki lebih dulu.

Bersama Pramudya Kusumawardana, langkah Yeremia langsung terhenti di babak pertama Indonesia Masters 2023. Mereka dikalahkan rekan sesama di Pelatnas PBSI, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Istora GBK, Jakarta, 21-18, 14-21 & 10-21 pada Selasa (24/1/2023).

Tampil impresif di gim pertama, Yeremia lantas mengalami sakit tak terduga pada kaki bagian kanan. Otot pahanya tertarik sehingga membuatnya tak bisa bermain maksimal, terutama di gim kedua.

"Tadi di gim pertama agak berasa di kaki sebelah kanan di paha belakang kayak ketarik gitu. Terus saya bilang ke Pram 'Pram, tolong dong bola depan di-cover'," Yeremia menceritakan kondisinya sata pertandingan.

"Di gim kedua ada aktivitas salah juga di paha kanan jadi tambah sakit. Kalau kaki kiri lututnya sudah enggak sakit, sudah kondusif banget. Tapi malah paha kanan nan berasa, jadi mainnya enggak keluar lantaran menahan sakit," dia menambahkan.

Pramudya sebagai pasangan sempat mengingatkan Yeremia agar lebih bermain taktis. Hal ini dilakukan untuk mengurangi rasa sakit.

"Kalau menyemangati pasti ya, namanya mitra sendiri. Tapi jika sekarang mungkin lebih ke strategi mainnya. Dulu kan mengandalkan kecepatan, sekarang mungkin kudu lebih ke taktis mainnya. Kami kudu pelajari lagi dan kudu ada penyesuaian lagi," Pramudya menimpali.

Selepas Indonesia Masters, Pramudya/Yeremia dijadwalkan bertanding di Thailand Masters. Turnamen BWF World Tour Super 300 itu bakal diselenggarakan di Bangkok, mulai 31 Januari hingga 5 Februari.

"Persiapannya paling konsentrasi ke pengobatan kaki kanan dulu. Dua alias tiga hari setelah itu, bisa latihan lagi," kata Yeremia.

Simak Video "Liga 2 Disetop, Pemain Gresik United Pilih Bantu Ortu Cari Rumput"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)

Selengkapnya
Sumber Olahraga detik
Olahraga detik
Atas