Seleknas Atlet POBSI proyeksi SEA Games 2023 Resmi Dibuka

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

loading...

Seleksi Nasional (Seleknas) Atlet POBSI untuk SEA Games Kamboja 2023 resmi dibuka. Acara pembukaan dilakukan dengan kegiatan angan bersama. Foto: Muammar Yahya Herdana/MPI

JAKARTA - Seleksi Nasional (Seleknas) Atlet POBSI untuk SEA Games Kamboja 2023 resmi dibuka. Acara pembukaan dilakukan dengan kegiatan angan berbareng menjelang seleksi dilangsungkan.

Baca Juga: Teriakan Penonton di Istora Bakar Semangat Gregoria Mariska

Seleknas hari pertama bakal dilangsungkan pada Kamis (26/1/2023) pagi WIB. Kegiatan ini dilangsungkan di Puslatnas POBSI, Wisam Indovision 2, Jakarta Barat.

Wakil Ketua Binpres II PB POBSI, Fadil Nasution, membuka Seleknas kali ini dengan angan bersama. Hal tersebut dilakukan agar jalnnya Seleknas kali ini dapat berjalan tanpa kendala.

"Marilah kita buka kegiatan Seleknas Atlet POBSI untuk SEA Games 2023 kali ini dengan angan bersama," ungkap Fadil Nasution di Puslatnas POBSI.

Nantinya, Seleknas kali ini bakal dilangsungkan pada tanggal 26 hingga 31 Januari 2023. Pusat Pelatihan Nasional (Puslatnas) Pobsi pun bakal menjadi tempat dilangsungkannya seleksi tersebut.

Terdapat 36 atlet nan bakal bersaing pada Seleknas kali ini. Diantaranya terdiri dari 18 atlet Pool Putra, enam atlet Snooker, enam atlet English Biliard, dan enam atlet Carom.

Nantinya, bakal ada 12 atlet nan bakal terpilih untuk mewalikili Indonesia di SEA Games 2023 mendatang. 12 wakil itu terdiri dari empat atlet Pool Putra, empat atlet Snooker, dua atlet English Biliard, xan dua atlet Carom.

Selain itu Seleknas kali ini memang bersigmfat terbuka. Meski begitu, ada beberapa syarat nan kudu dipenuhi para atlet, diantaranya adalah pernah meraih lencana emas PON 2022, lencana emas Kejurnas, dan posisi klasemen poin ranking nasional.

Baca Juga: Jadwal Pebulu Tangkis Indonesia di Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

Meski begitu, ranking poin nasional adalah salah satu dasar pemanggilan atlet untuk mengikuti Seleknas. Hal itu dilakukan sebagai pembuktian bahwa mereka memang layak mewakili Indonesia di SEA Games Kamboja 2023.

(mirz)

Selengkapnya
Sumber Olahraga Sindonews
Olahraga Sindonews
Atas