Semifinal Carabao Cup: 8 Data dan Fakta Nottingham Forest Vs MU

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Semifinal Carabao Cup bakal dimulai kelak malam. Nottingham Forest bakal menantang Manchester United di leg I. Simaklah sejumlah informasi dan kebenaran jelang duelnya.

Pertandingan Nottingham Forest vs MU bakal dilangsungkan di Stadion City Ground pada Kamis (26/1/2023) dinihari WIB. Forest lolos setelah mengalahkan Wolverhampton melalui adu penalti 4-3 (1-1) sedangkan kelolosan MU ditentukan lewat kemenangan atas Charlton Athletic 3-0.

Pada pertemuan pertama kedua tim di awal musim ini, Setan Merah dengan mudah menggulung Forest dengan skor 3-0 di Old Trafford pada dalam lanjutan Premier League. Namun, MU mendekati pertandingan kontra Forest dengan momentum kurang sip usai ditahan Crystal Palace 1-1 dan ditekuk Arsenal 2-3.

Sementara itu Nottingham Forest mempunyai laju lebih oke. Forest tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan domestik terakhirnya dengan dua kemenangan dan sekali seri.

Berikut ini delapan informasi dan kebenaran seputar laga semifinal leg pertama Carabao Cup antara Nottingham Forest vs MU, nan dirangkum Opta:

1. Manchester United telah memenangi seluruh dari tiga pertandingan Piala Liga melawan Nottingham Forest; 4-0 di 1982/83 (perempatfinal), 1-0 di 1991/92 (final), dan 2-1 di 1998/99 (babak keempat).

2. Nottingham Forest selalu kalah dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Man United di seluruh kompetisi. Forest belum pernah kalah delapan kali beruntun melawan sebuah tim sebelumnya. Ini adalah laga kandang pertama Nottingham Forest melawan MU sejak kekalahan 1-8 pada Februari 1999.

3. Nottingham Forest selalu lolos dari enam semifinal di Piala Liga. Ini adalah penampilan pertama Forest di babak empat besar sejak musim 1991/92. Ini adalah persentase kelolosan terbaik dalam sejarah kejuaraan ini.

4. Ini bakal menjadi penampilan ke-17 Manchester United di semifinal Piala Liga, hanya Liverpool nan tampil lebih banyak (18). MU bisa menjadi tim kedua nan mencapai final paling tidak 10 kali, berbareng dengan Liverpool (13).

5. Nottingham Forest hanya sekali kalah dalam 10 laga kandang di Piala Liga (menang 7, seri 2). Kekalahan itu diderita dengan skor 0-4 dari Wolverhampton di babak kedua pada musim lalu.

6. Manchester United telah memenangi lima laga tandang terakhir mereka di Piala Liga dengan clean sheet di empat laga terakhirnya. Ini adalah laju kemenangan tandang terpanjang MU dalam sejarah kejuaraan ini.

7. Nottingham Forest adalah tim tersubur di Piala Liga musim ini (10 gol). Tidak ada tim nan lebih banyak mempunyai pencetak gol nan berbeda dibanding Forest di kejuaraan ini (7).

8. Marcus Rashford telah mencetak sembilan gol dalam 10 penampilannya di Piala Liga, termasuk empat gol dalam tiga penampilan di musim ini. Pemain Manchester United terakhir nan mengemas setidaknya lima gol di sebuah kejuaraan Piala Liga adalah Carlos Tevez pada 2008/09 dengan enam gol.

(rin/cas)

Selengkapnya
Sumber Olahraga detik
Olahraga detik
Atas